Marrin News

Pemkot Tual Bantu Pembangunan 15 Unit Sarana Peribadatan

Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Wawali Usman Tamnge, dan Sekda Ahmad Yani Renuat bersama perwakilan 3 golongan agama penerima bantuan di Ruang Kerja Wali Kota Tual, Jumat (30/07/2021). Foto: Prokopim Tual

Pewarta: Nick Renleuw

Bantuan ini merupakan wujud keseriusan dan komitmen pemkot dalam menjadikan Tual sebagai kota yang religius, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi Pemkot Tual 2018-2023.

Tual, Marrinnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual memberi bantuan bagi pembangunan sejumlah sarana peribadatan. Ada pun bantuan diberikan kepada sebanyak 15 unit sarana peribadatan baik pastori, gereja maupun masjid yang sementara dibangun.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Wakil Wali Kota Usman Tamnge, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Yani Renuat hadir dan menyerahkan secara langsung bantuan tersebut. Penyerahan bantuan berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Tual, Jumat (30/07/2021).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Kabag Prokopim Setda), Mochsen Ohoiyuf dalam keterangan persnya yang diterima Marrinnews.com.

Menurut Ohoiyuf, Wali Kota dalam arahannya meminta kepada panitia agar memanfaatkan dana ini sebaik mungkin untuk membantu percepatan pembangunan sehingga dapat dimanfaatkan untuk beribadah dan kegiatan keagamaan maupun pembinaan umat.

“Pemkot Tual melalui Bagian Kesra (Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda) akan terus memantau perkembangan pembangunan sarana peribadatan yang ada di daerah ini,” ungkap Ohoiyuf mengutip arahan Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud keseriusan dan komitmen pemkot dalam menjadikan Tual sebagai kota yang religius, sebagaimana tertuang dalam Visi Misi Pemkot Tual 2018-2023.

Menurut keterangan Ohoiyuf, untuk tahun ini Pemkot Tual melalui Bagian Kesra Setda mengalokasikan dana sekitar Rp2 miliar lebih untuk pembangunan sarana keagamaan.

Di tahun-tahun sebelumnya, lanjut Kabag Prokopim, pemkot juga telah membantu dengan ketersediaan anggaran untuk pembangunan rumah ibadah 3 golongan di Bumi Maren.

“Selain bantuan pembangunan sarana peribadatan, Pemkot Tual juga memberikan insentif untuk ketiga tokoh agama di Kota Tual demi kelancaran tugas mereka,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar