Marrin News

Pantau Vaksinasi di Ohoi Somlain, Bupati Thaher: Saya Ingin Pastikan Ketersediaan Vaksin

Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun melihat langsung proses vaksinasi yang diterima Sekertaris Ohoi Somlain Adrianus Hengki. Pelaksnaan vaksinasi berlangsung di Kantor Ohoi Somlain, Jumat (9/7/2021). Sumber foto: Ghege

Reporter: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

MALRA (SOMLAIN), MARRINNEWS.com – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, pada Jumat (9/7/2021) melihat langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Ohoi Somlain, Kecamatan Kei Kecil Barat.

Sebelum berada di Ohoi Somlain, Bupati Thaher meninjau keberadaan posko penanganan virus Corona di Ohoi Ohoira. Setelah itu, ia kembali menyusuri wilayah Kecamatan Kei Kecil Timur.

Bupati Thaher mengatakan, dalam kunjungan kerjanya di Ohoi Somlain itu ia ingin memastikan secara langsung distribusi dan ketersediaan vaksin bagi masyarakat di ohoi setempat.

“Saya ke sini, ingin pastikan distribusi vaksin terpenuhi untuk warga disini atau tidak. Kalau terpenuhi pastinya pelayanan dapat berjalan maksimal, dengan begitu juga kebutuhan masyarakat akan layanan vaksin dapat terpenuhi,” ujar Thaher di lokasi Vaksinasi Ohoi Somlain, Jumat.

Kepala Ohoi Somlain Andreas Ngamel menerima suntikan vaksin. Proses ini disaksikan langsung Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun (kiri) bersama Kapolsek KKB dan Bhabinkamtibmas. 
Dalam kesempatan itu, Bupati Thaher juga tampak berbincang dengan tenaga medis dan beberapa penerima vaksin Covid-19 tahap kedua di Ohoi Somlain.

Salah satu penerima vaksin yang diajak berbincang adalah Kepala Ohoi Somlain Andreas Ngamel. Bupati menanyakan alasan Andreas mau disuntik vaksin Covid-19.

Andreas menjawab, selaku pimpinan Ohoi dirinya ingin memastikan keamanan vaksin bagi warganya. Dengan begitu, warga tidak lagi khawatir dan takut untuk menerima vaksin COVID-19.

Bersamaan dengan Andreas, Sekertaris Ohoi Somlain Adrianus Hengki Ngamel juga ikut menerima vaksin.

Seperti halnya dengan Andreas, Hengki menyampaikan hal yang sama.

“Sebagai aparat pemerintah ohoi, saya ingin memberikan penguatan dan jaminan keamanan vaksin terhadap warga Ohoi Somlain,” kata Hengki kepada Wartawan.

Sementara dalam perbincangan singkat dengan beberapa petugas vaksinasi, Bupati Thaher menanyakan ketersediaan vaksin dan permasalahan yang dihadapi petugas dalam memberikan layanan vaksinasi.

Para petugas lantas menjamin bahwa ketersediaan vaksin masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan KKB. Sedangkan terkait adakah permasalahan yang dihadapi, kata petugas bahwa tidak ada permasalahan yang begitu berarti.

“Sejauh ini, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar. Antusias masyarakat untuk menerima vaksin juga cukup tinggi,” kata petugas menjawab pertanyaan Bupati.

Bupati Malra M. Thaher Hanubun tampak lagi berbincang dengan petugas vaksinasi di Ohoi Somlain. 

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar