Marrin News

MTH-PB Hadiri Momentum HUT Bhayangkara ke 75, Bupati Apresiasi Jajaran Polres Tual

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 75 secara virtual yang diikuti Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan serta jajaran Forkopimda. Sumber foto: Humas Polres Tual

Penulis: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

Langgur, Marrinnews.com – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, pada Kamis (1/7/2021) hadir bersama dalam momentum upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 75 di Aula Jana Nuraga Polres Tual.

Kehadiran dua pimpinan tinggi daerah Maluku Tenggara ini disambut hangat Kapolres Tual AKBP Alfaris Pattiwael.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, turut hadir juga Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Ketua DPRD Tual Hasan Syarifudin Borut serta sejumlah pimpinan Forkopimda lainnya.

Adapun upacara peringatan HUT Bhayangkara tahun ini dilaksanakan serentak secara virtual. Upacara tersebut dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dari Istana Negara dan turut diikuti elemen petinggi Polri dan TNI beserta pimpinan daerah di Aula Jana Nuraga Polres Tual.

Setelah mengikuti upacara virtual, dilanjutkan dengan acara syukuran sederhana di Tribun Polres Tual. Acara syukuran dibalut dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan piagam serta trofi kepada para juara lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75.

Potret Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun (Kiri atas) dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin (kanan bawah) bersama para juara lomba menembak dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke 75. Sumber foto: Ghege
Sebelumnya pada kesempatan itu, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Tak luput, Bupati Thaher menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polres Tual yang telah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19, baik di Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara.

Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polres Tual yang telah memberikan pelayanan baik di masa pandemi Covid-19 di dua daerah ini,” ujar Bupati.

Selain mampu menjalankan tugas tersebut, lanjut kata Bupati Thaher, jajaran Polres Tual memegang peranan penting dalam terciptanya keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat di dua daerah selama ini. Hal ini dapat dilihat dengan kondisi kamtibmas yang senantiasa kondusif hingga saat ini.

“Alhamdulilah, sejauh ini tindak kejahatan, baik di Malra ataupun Kota Tual yang menganggu kamtibmas dapat teratasi. Itu semua karena sinergitas Polres Tual dengan berbagai pihak,” ungkap Bupati.

Sementara itu menurut Bupati, faktor pemicu gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah Maluku Tenggara saat ini adalah terkait proses pemilihan dan penetapan kepala ohoi.

Untuk itu, Thaher berharap sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Polri senantiasa terbangun.

“Kedepan kami akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak kepolisian agar dapat meminimalisasi gangguan-gangguan kamtibmas sebelum dilakukannya pelantikan dan penetapan seseorang menjadi Kepala Ohoi yang sesuai Perda,” kata Thaher.

Diketahui, peringatan HUT Bhayangkara ke 75 ini mengusung tema “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju".

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar