Marrin News

Lantik Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Wali Kota Tual Ingatkan Hal Ini

Tampak Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik Wali Kota Tual Adam Rahayaan di Balai Kota Tual, Kamis (22/07/2021). Foto: Ridwan K.

Tampak Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik Wali Kota Tual Adam Rahayaan di Balai Kota Tual, Kamis (22/07/2021). Foto: Ridwan K.


Pewarta: Nick Renleuw


“Bagi saudara yang hari ini dilantik dalam unit kerja yang berbeda dengan unit kerja sebelumnya, agar sebelum memasuki unit kerja baru, saudara segera menyerahkan seluruh aset daerah yang menjadi tanggung jawab saudara pada unit kerja yang lama.” – Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si. (Wali Kota Tual)


Tual, Marrinnews.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si., melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tual, Kamis (22/07/2021). Mengingat situasi pandemi Covid19, pelantikan berlangsung secara tertutup di Balai Kota Tual.

Sebelum dilantik, masing-masing pejabat mengucapkan sumpah jabatannya dengan didampingi seorang rohaniwan. Bagi Wali Kota, prosesi ini merupakan persaksian sekaligus ikrar di hadapan Yang Kuasa guna menjalankan amanag dengan penuh rasa pengabdian.

Wali Kota menegaskan, pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagaimana lazimnya merupakan hal yang wajar dan merupakan siklus umum dalam sebuah kelembagaan termasuk dalam organisasi pemerintahan daerah.

“Selain itu, adanya pengambilan sumpah dan pelantikan dalam jabatan menunjukkan bahwa roda organisasi pemerintahan berjalan dengan baik yang diharapkan dapat berimplikasi pada meningkatnya akses pembangunan ke semua lapisan masyarakat serta terciptanya layanan publik yang lebih baik,” ungkap Wali Kota Tual.

1.Wali Kota Tual Adam Rahayaan didampingi Wakil Wali Kota Usman Tamnge dan Sekda Ahmad Yani Renuat saat melantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkot Tual di Balai Kota Tual, Kamis (22/07/2021). Foto: Ridwan K.


Pesan Wali Kota

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Wali Kota ingatkan agar senantiasa mendorong peningkatan kinerja aparatur melalui pencapaian target dan penetapan sasaran kinerja yang terukur.

Wali Kota juga meminta mereka agar membangun sistem komunikasi yang efektif secara horizontal dan vertikal agar seluruh program kerja dapat terlaksana dengan baik.

“Saya tambahkan pula bahwa bagi saudara yang hari ini dilantik dalam unit kerja yang berbeda dengan unit kerja sebelumnya, agar sebelum memasuki unit kerja baru, saudara segera menyerahkan seluruh aset daerah yang menjadi tanggung jawab saudara pada unit kerja yang lama,” paparnya.

Menurut Wali Kota, pengembalian aset daerah pada unit kerja lama dilakukan demi menjaga kesinambungan dan validitas data serta keterpeliharaan aset daerah dengan baik yang juga menjadi kunci utama penilaian kerja daerah oleh tim pemeriksa daerah.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk melakukan penataan secara terencana dan terukur serta berkesinambungan pada sejumlah aspek terutama pada sistem perkantoran dan penataan sumber daya manusia aparatur di unit kerja masing-masing.

“Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada saudara yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. Saya yakin, saudara mampu menjalankan tanggung jawab besar ini dengan sebaik-baiknya dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan antara lain Waki Wali Kota Tual Usman Tamnge, Sekretaris Daerah Ahmad Yani Renuat, Para Staf Ahli Wali Kota, Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD Lingkup Kota Tual serta sejumlah jurnalis.

Pejabat Yang Dilantik

Berikut daftar nama sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik Wali Kota Adam Rahayaan

1.    Ridwan Abduh Fadirubun, SE., M.E.c.DeV., sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah 

2.    Muhamad Janco, SE., sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

3.    Sarmin, S.Pt., M.Si., sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan

4.    Usman Renur, ST., MT., sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

5.    Bambang Setiawan, S.Hut., sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah

6.    Drs. Usman Borut, MM., sebagai Kepala Dinas Perhubungan

7.    Mahmud Rahanyamtel, S.Sos., sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

8.    Mudatsir Tamher, SE., sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

9.    Drs. Adnan Tamher, M.Si., sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

10.  Drs. Zakky Kabalmay sebagai Asisten III Sekretariat Daerah

11.  Moksen Renwarin, S.Sos., sebagai Kepala Dinas Perpustakaan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar