Marrin News

Disdikbud Tual Perpanjang Libur Sekolah Hingga 26 Juli

Marrin News
Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, Mudatsir Tamher

Keputusan tersebut sudah dituangkan dalam Surat Edaran yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, Mudatsir Tamher

Tual, Marrinnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual memperpanjang hari libur sekolah hingga tanggal 26 Juli 2021 mendatang. Kebijakan tersebut diambil mengingat situasi lonjakan kasus aktif Covid-19 yang makin meningkat di Kota Tual.

Hal ini dikatakan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, Mudatsir Tamher, Rabu (14/07/2021). Menurutnya, keputusan tersebut sudah dituangkan dalam Surat Edaran yang ditandatanganinya.

"Karena situasi saat ini dengan peningkatan jumlah kasus di Kota Tual, kami tidak bisa ambil resiko untuk sekolah tatap muka, maka yang harusnya masuk tanggal 12 kemarin, kami undur sampai tanggal 26 juli nanti," jelas Tamher.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perpanjangan libur ini berlaku untuk satuan pendidikan dari tingkat PAUD hingga SMP se-Kota Tual, baik yang ada di sekitar pusat kota maupun yang ada di kawasan pulau-pulau.

Terkait penerapan sekolah tatap muka, Tamher menyatakan akan melihat sesuai perkembangan yang ada. Ia menjelaskan, pada prinsipnya, pihak Dinas Dikbud tidak ingin membentuk klaster baru

“Semoga keadaan semakin membaik, karena siswa membutuhkan proses belajar-mengajar tatap muka, agar lebih efisien terkait kualitas pendidikan yang didapatkan,” pungkasnya.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar