Marrin News

Bahas Hari Raya Idul Adha, Wali Kota Tual Gelar Rapat Bersama Tim Satgas Covid-19

Marrin News
Rapat Jelang Idul Adha

Rapat tersebut menghasilkan sejumlah keputusan antara lain bahwa pelaksanaan takbiran dan Shalat Idul Adha berlangsung di masjid masing-masing dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tual, Marrinnews.com – Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si., menggelar rapat bersama Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tual terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Adha pada 20 Juli mendatang. Rapat digelar di Aula Balai Kota Tual, Senin (12/07/2021).

Rapat tersebut menghasilkan sejumlah keputusan antara lain bahwa pelaksanaan takbiran dan Shalat Idul Adha berlangsung di masjid masing-masing dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kebijakan ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya.

Terkait pembagian hewan kurban, rapat memutuskan bahwa hasil kurban akan diantarkan langsung oleh pengurus masjid setempat kepada masing-masing rumah setiap orang yang berhak menerima.

"Untuk daging qurban, akan diantarkan langsung kepada para mustahik (yang berhak menerima), langsung ke rumah masing-masing, oleh pengurus masjid, jadi tidak akan ada kerumunan dilokasi atau masjid," kata Asisten I Setda Tual Rini Atbar saat membacakan kesepakatan rapat

Sementara Wali Kota Tual meminta kepada masyarakat khususnya umat Islam yang akan merayakan Idul Adha untuk mengikuti anjuran pemerintah, agar tidak membentuk klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar