Marrin News

Aksi Kemanusiaan KEIPALA Bantu Janda dan Yatim Piatu di Dusun Fair

       Tampak para anggota KEIPALA bersama sejumlah penerima bantuan di Dusun Fair, Kamis (29/07/2021) malam. Foto: Orion

Pewarta: Nick Renleuw |

"Bantuan yang diberikan bersumber dari hasil patungan anggota KEIPALA serta dibantu oleh hamba Allah yang mau mendonasikan rezekinya bagi sesama yang sangat membutuhkan".

TUAL, MARRINNEWS.com – Sekelompok anak muda di Kepulauan Kei yang menamakan dirinya Kei Pencinta Alam (KEIPALA), melakukan aksi solidaritas kepada sesama dengan membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19, Kamis (19/07/2021) sore hingga malam.

Bantuan sosial kemanusiaan ini terutama ditujukan bagi masyarakat Dusun Fair, Kota Tual. Aksi berlangsung di perumahan belakang SMEA arah kuburan umum dan pasar tomat.

Anggota KEIPALA yang berjumlah 13 orang, 10 perempuan dan 3 laki-laki, mengambil bagian dalam aksi ini. Adapun bantuan yang diberikan berupa sekantong beras berukuran 5 kg.

Mereka menyasar para janda dan yatim piatu yang terdampak langsung secara ekonomi akibat Covid-19. Sebanyak 25 warga masyarakat menerima bantuan ini. Rinciannya adalah 18 orang janda dan 7 anak yatim piatu.

“Kegiatan ini sendiri kami lakukan karena mengingat masa pandemi Covid yang memaksa masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas seperti biasanya sehingga kesulitan memperoleh penghasilan,” ungkap Ketua Umum KEIPALA, Gabriela Tharob, kepada media ini di sela-sela aksi.

Tharob menuturkan, secara pribadi ia pernah mengalami sendiri bagaimana rasanya hidup tanpa punya penghasilan. Pengalaman inilah yang menggerakkan hatinya dan teman-teman KEIPALA untuk membantu sesama.

Terkait sumber pendanaan, Tharob mengaku bantuan yang diberikan bersumber dari hasil patungan anggota KEIPALA serta dibantu oleh hamba Allah yang mau mendonasikan rezekinya bagi sesama yang sangat membutuhkan.

“Kalau dilihat, sedekah yang kami berikan memang tak seberapa, tetapi semoga dapat membantu saudara-saudari kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar