Marrin News

Webinar “Menelusuri #KEIndahanIndonesia” Dorong Eksistensi Pariwisata Kepulauan Kei

Sumber foto: kanal YouTube resmi Visit Kei

Reporter: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

Langgur, Marrinnews.com -  Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, pada Sabtu (26/6/2021) siang kemarin menggelar webinar bertajuk menulusuri #KEIndahanIndonesia. Acara itu ditayangkan melalui platform YouTube resmi Visit Kei.

Webinar ini merupakan puncak dari rangkaian kampanye #KEIndahanIndonesia yang telah aktif dilakukan sejak Mei 2021.

Dalam webinar tersebut, Direktur Eksekutif BPPD Maluku Tenggara Andi Abd Rahman Aziz menyajikan seputar keunikan dan kekayaan alam Kei yang belum terekspos dan diketahui masyarakat.

Tak ketinggalan, Rikas Harsa, seorang Travel Content Creator yang pernah berkunjung ke Kepulauan Kei. Rikas membagikan pengalamannya sekaligus memberikan pandangan terkait situasi pariwisata Indonesia di masa pandemi.

Acara webinar “Menelusuri #KEIndahanIndonesia” mendapat dukungan penuh  Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun.

Dukungan lainnya juga datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Sandiaga Uno.

“Saya mendukung penuh hadirnya program ini (Webinar, red),” ujar Sandiaga Uno.

Menteri Parekraf memastikan akan senantiasa mendukung keberlanjutan pengembangan pariwisata Kepulauan Kei.

Sandiaga menuturkan, pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak serius akibat adanya pandemi Covid-19.

Dampak yang paling dirasakan, salah satunya adalah menurunnya angka kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Tak terkecuali di Kabupaten Maluku Tenggara, khususnya di Kepulauan Kei,” kata Sandiaga.

Sandiaga menyebut, Kepulauan Kei memiliki ragam pesona keindahan  destinasi wisata. Sayangnya, masih banyak masyarakat belum mengetahui keberadaan surga tersembunyi di Kepulauan Kei.

Oleh karena itu, lanjut kata Sandiaga, webinar ini merupakan momentum promosi, sekaligus menjadi inspirasi kebangkitan dan pemulihan pariwisata Kepulauan Kei.

Sementara itu, Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun mengaku bangga melihat kreatifitas dan kecakapan kaum millenial di Kepulauan Kei dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana mempromosikan destinasi wisata Kepulauan Kei.

“Kita patut berbangga, oleh karena walaupun diterpa pandemi wabah Covid-19 namun tidak menyurutkan kreatifitas generasi muda untuk mengoptimalisasi eksistensi pariwisata di daerah ini melalui media sosial,” tutur Bupati Thaher.

Thaher berharap, upaya-upaya yang telah dilakukan tersebut dapat  menjadikan Kepulauan Kei sebagai destinasi favorit masyarakat.

Sebagai informasi, webinar bertajuk menelusuri #KEIndahan Indonesia dilakukan BPPD bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, dan Komunitas Visit Kei. Turut didukung Kementerian Parekraf RI dan Wonderful Indonesia.

Selain itu, juga didukung oleh sejumlah media patner ternama, seperti Caventer Indonesia, Official Radio Patner, pesonadesa.id, TravelTimes dan lainnya.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar