Marrin News

Wali Kota : Toleransi Hadirkan Investasi

Wali Kota : Toleransi Hadirkan Investasi
Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si


Pewarta: Nick Renleuw

“Saya menegaskan kembali bahwa Kota Tual pernah dinobatkan sebagai Kota dengan tingkat toleransi hidup antar umat beragama terbaik kelima secara nasional oleh Setara Institute. Hal ini tentu saja sangat membanggakan.” – Wali Kota Tual Adam Rahayaan

Tual, Marrinnews.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengatakan bahwa toleransi antar umat beragama bisa menjadi potensi dan kekuatan dalam menghadirkan investor dari luar daerah untuk berinvestasi di Bumi Maren.

Oleh karena itu, Wali Kota Tual mendukung setiap kegiatan dan aktivitas positif yang bisa menjadi sarana pengembangan diri generasi muda. Dukungan yang sama ia sampaikan kepada Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengcab FPTI), Selasa (15/06/2021).

“Terlepas dari tupoksi organisasi, peran FPTI bersama OKP lainnya di daerah ini sangat besar dalam hal membantu mengajak generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif,” tuturnya.

Kegiatan-kegiatan positif dimaksud, lanjut Wali Kota, akan membuat generasi muda menjauhkan diri dari pengaruh negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan konsumsi minuman keras serta perilaku menyimpang lainnya.

Selaku kepala daerah, Wali Kota mengajak semua warga masyarakat Tual untuk terus menjaga situasi kamtibmas serta memelihara toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama yang menurutnya sudah  terjadi dengan baik selama ini.

“Saya menegaskan kembali bahwa Kota Tual pernah dinobatkan sebagai Kota dengan tingkat toleransi hidup antar umat beragama terbaik kelima secara nasional oleh Setara Institute. Hal ini tentu saja sangat membanggakan,” ungkapnya.

“Untuk itu, mari kita pertahankan sebagai sebuah kekuatan untuk menarik investor datang berinvestasi di daerah ini,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tual terhadap pengembangan olahraga panjat tebing sudah dibuktikan dengan menghibahkan anggaran sebesar Rp100 juta.

Anggaran yang sudah diplot dalam DPO Dinas Pemuda dan Olahraga tahun 2021 itu antara lain akan digunakan untuk pembangunan fasilitas dinding panjat di dalam Taman Kota Tual.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar