Marrin News

Maluku Tenggara "Tuan Rumah" Pertemuan Apresiasi FSVA se Provinsi Maluku

Pembukaan kegiatan apresiasi FSVA di Maluku Tenggara, bertempat di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Rabu (23/6/2021). Sumber foto: Ghege

Reporter: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

Langgur, Marrinnews.com – Kabupaten Maluku Tenggara menjadi tuan rumah pertemuan apresiasi penyusunan peta ketahanan dan kerentangan pangan (Food Security and Vulnerability Atlas-FSVA) dan sumber daya pangan.

Adapun kegiatan tersebut diikuti perwakilan 11 kabupaten/kota se Provinsi Maluku. Kegiatan berlangsung selama dua hari, di dua lokasi berbeda.

Acara pembukaan, Rabu (23/6/2021) di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, jalan Abraham Koedoboen Langgur. Kemudian acara dengan agenda diskusi berlangsung di lokasi wisata Ngurbloat, Ohoi atau Desa Ngilngof.

Sementara di hari kedua, Kamis (24/6/2021) acara akan kembali dilanjutkan di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara.

Lokasi kegiatan di Ngurbloat, Desa Ngilngof. Sumber foto: Ghege. 

Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyambut baik pertemuan team FSVA di negeri berjuluk Larvul Ngabal ini.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan komitmen dan kepercayaan yang diberikan Badan Ketahanan Pangan Provinsi kepada Kabupaten Maluku Tenggara sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan ini,” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Malra Feliks Bonu Tethool.

Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun mengatakan, pertemuan apresiasi FSVA merupakan moment yang sangat penting dan strategis.

Pertemuan dimaksudkan untuk memperluas wawasan serta meningkatkan kapasitas aparat dalam menyusun FSVA dan pemetaan sumber daya pangan dan penyatuan presepsi terhadap ketahanan dan kerentanan pangan suatu wilayah.

Selain itu, dapat mempercepat penyusunan FSVA tingkat kabupaten/kota tahun 2021 serta pemetaan sumber daya pangan.

“Saya menyampaikan apresiasi atas kehadiran bapak/ibu sekalian. Hal ini menunjukan komitmen untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah masing-masing,” ujar Bupati Thaher dalam sambutan yang disampaikan Asisten I Setda Malra Beny Ohoiwutun pada acara pembukaan, Rabu (23/6).

Sebagai informasi, acara pembukaan FSVA kemarin disertai pula dengan launching peta kketahanan dan kerentanan pangan Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2020.

Adapun acara pembukaan dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Malra Beny Ohoiwutun, didampingi Kepala Dinas KPP Malra Feliks Bonus Tethool dan yang mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku. Hadir pula Dandim 1503 Tual-Maluku Tenggara Letkol Inf Christian Noya. 

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar