Marrin News

Pemkot Tual Terima Bantuan Badan Wakaf Al-Quran

Wali Kota Tual Adam Rahayaan, didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Usman Tamnge dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Yani Renuat saat menerima bantuan muhaf Al-Quran dari Badan Wakaf Al-Quran (BWA) melalui Forum Tokoh Umat Islam Kei (FROM KEI) dan Pemuda Hijrah Kei

Program ini sejalan dengan visi misi Kota Tual menuju Kota Religius sekaligus memberantas buta huruf Al-Qur’an

Tual, Marrinnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual mendapat bantuan ribuan muhaf Al-Quran dari Badan Wakaf Al-Quran (BWA) melalui Forum Tokoh Umat Islam Kei (FROM KEI) dan Pemuda Hijrah Kei.

Bantuan diterima secara langsung oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan, didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Usman Tamnge dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Yani Renuat, di Balai Kota Tual, Senin (17/05/2021).

“Alhamdulillah,  program ini sejalan dengan visi misi Kota Tual menuju Kota Religius sekaligus memberantas buta huruf Al-Qur’an, apalagi beberapa hari ke depan Kota Tual akan mengadakan MTQ tingkat Kota Tual  di Kecamatan PP Kur, maka ini  jadi momen tepat untuk menyalurkan kepada para Imam Masjid Kur, Tam, Tayando, ” ungkap  Wali Kota Tual.

Selain kepada Pemkot Tual, FROM Kei dan Pemuda Hijrah Kei juga menyalurkan bantuan Al-Qur’an gratis kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra), dan unsur TNI/Polri di Kepulauan Kei seperti Kodim 1503/Tual, PM, Lanal Tual, Lanud Dumatubun, Yonif 734 Ibra, Polres Tual, Brimob hingga Lapas serta beberapa Masjid, TPQ, dan Majelis Ta’lim.

Secara keseluruhan, ada 3000 muhaf Al-Qur’an dari BWA yang disalurkan FROM Kei dan Pemuda Hijrah Kei di Kepulauan Kei. Ketua FROM Kei Kota Tual, Sukri Nuhuyanan dan Ketua Pemuda Hijrah Kei, Salim Bugis kompak menegaskan bahwa ini hanyalah langkah awal.

“Ini langkah awal di Kepulauan Kei dan sekitarnya, akan  menyusul gelombang selanjutnya dengan target program 50.000 Al-Qur’an untuk wilayah Kota Tual dan  Kabupaten Maluku Tenggara, serta 100.000 Al-Qur’an di Propinsi  Maluku,“ ungkapnya kompak.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar