Marrin News

MTQ Ke-VII Tingkat Kota Tual Resmi ditutup, Ini Harapan Ketua DPRD Kepada LPTQ

MTQ Ke-VII Tingkat Kota Tual Resmi ditutup, Ini Harapan Ketua DPRD Kepada LPTQ
Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifuddin Borut menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara penutupan MTQ VII tingkat Kota Tual di Desa Tubyal-Sarmaf, Kecamatan Pulau-pulau Kur, Minggu (30/5/2021). Foto: Linus


Tual, Marrinnews.com.- Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifuddin Borut meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kedepan agar memperhatikan peningkatan kapasitas para pelatih terlebih khusus pelatih lokal yang tersebar di 5 (Lima) Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada acara penutupan MTQ VII Kota Tual di Desa Tubyal-Sarmaf, Kecamatan Pulau-pulau Kur, Minggu (30/5/2021).

Lebih lanjut kata dia kedepan bukan hanya peserta lomba saja yang perlu diperhatikan. Kapasitas pelatih lokal pun harus dimantapkan agar menjamin kualitas peserta.

“Kita berharap, pelatih-pelatih yang dipakai adalah pelatih lokal. Jadi yang diasah itu bukan hanya peserta, tetapi pelatih juga,” Ucapnya.

Ketua DPRD meminta menuju MTQ Tingkat Provinsi pengurus LPTQ diharapakan lebih kreativ dalam menyiapkan peserta lomba, hal ini agar dapat menampilkan yang terbaik pada perlombaan MTQ tingkat Provinsi di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar nanti.

“Harapan kami kepada peserta agar lebih meningkatkan diri menghadapi MTQ di Saumlaki. Dan kita harap Kota Tual bisa memenangkan MTQ tingkat provinsi nanti,” Pintanya.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar