Marrin News

Hari Ini, Gitro Tethool Persembahkan Klip Video Perdana “Masih Ada Cinta dan Kebaikan di Kepulauan Kei”

Sumber: Kanal YouTube Gitro Tethool Channel. 

Penulis: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

Langgur, Marrinnews.com – Gitro Tethool akan merilis klip video lagu perdana berjudul ‘I Found You' lewat akun YouTube-nya, pada Selasa (18/5/2021) siang ini.

Dalam klip video arahan Sutradara Romzky Rejaan tersebut, Gitro menggiring pandangan masyarakat dunia, dalam hal ini pelaku wisata terhadap perilaku masyarakat Kei.

Putra Ngilngof bernama lengkap Giovany Alexandro Tarajap Tethool ini ingin mempresentasikan karateristik sesungguhnya dari masyarakat Kei dalam hal menerima wisatawan yang berkunjung di Kepulauan Kei.

Secara singkat, Gitro mengisahkan latar adegan dalam klip video ini, dimana ada salah seorang turis yang berjalan kaki menuju tempat wisata.

Namun ditengah perjalanan, si turis kelelahan dan kemudian memberhentikan salah satu mobil yang saat itu melintas. Mobil tersebut lantas tak menghiraukan si turis itu.

Tiba-tiba muncul mobil lainnya dan si pengemudi pun menawarkan jasa dan menghantar turis itu hingga ke tempat wisata yang dituju.

Sama halnya dengan Gitro, Manager DJ Romzky mengatakan, hadirnya video klip lagu I Found You hendak menunjukan kepada masyarakat dunia bahwa masih ada cinta dan kebaikan di negeri Kepulauan Kei.

Romsky menuturkan, Kepulauan Kei memiliki sejuta pesona keindahan alam yang memikat setiap mata hati. Bahkan beberapa ikon potensi yang ada menjadi incaran wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Hanya saja, kata dia, banyak wisatawan yang takut berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut. Hal itu lantaran ada anggapan buruk terhadap perilaku masyarakat Kei.

“Saat ini masih ada orang yang berpikir bahwa kita ini orang-orang jahat, sehingga mereka takut untuk melakukan perjalanan wisata ke Kepulauan Kei. Padahal, kita tak seperti yang mereka anggap,” ujar sang Sutradara saat diwawancarai Marrinnews.com via Messenger, Senin (17/5/2021) malam. 

Dalam video klip ini tidak menampilkan unsur kultur atau adat Kei. Melainkan lebih terfokus pada nuansa entertaiment. Video klip ini menyuguhkan sajian yang menghibur, sekaligus mempromosikan Pariwisata Kei.

Bagi Romzky, dengan nuansa entertain dalam video klip itu akan dapat merubah mindset masyarakat luar terhadap perilaku orang Kei. Dengan begitu, mereka (wisatawan) tidak akan takut lagi untuk berwisata ke negeri Raja-Raja.

“Secara tidak langsung keseluruhan adegan dalam video klip lagu ini hendak membuktikan bahwa masih ada cinta dan kebaikan dari masyarakat Kei bagi siapa saja yang berkunjung ke Kepulauan Kei untuk menikmati pesona wisatanya,” beber Romzky.

Optimis Bisa Diterima

Proses penggarapan video klip single I Found You berlangsung kurang lebih satu bulan. Mulai dari pembuatan skrip, pengambilan video hingga proses editing. Sementara crew yang terlibat dalam pembuatan video berjumlah 21 orang.

Dalam klip video ini, Gitro Tethool sebagai penyanyi single, menggandeng model cantik asal kota Bekasi, Erika Putri (21). Sedangkan Dj Romzky bertindak sebagai produser, skenario, sutradara sekaligus manager.

Di awal klip video ini mengambil latar jalanan menuju lokasi wisata Ngurbloat. Dibagian lain akan menampilkan keindahan pantai Pulau Ohoiew.

Kisah yang diangkat dalam video lagu ini merupakan kejadian nyata dari perjalanan seorang traveler asing di Kepulauan Kei.

Romzky meyakini balutan kisah disertai keindahan alam wisata dalam video lagu itu nantinya dapat diterima ditengah-tengah kalangan masyarakat, baik yang muda maupun tua.

“Saya sangat optimis bahwa lagu ini akan diterima setiap kalangan. Apalagi lirik dalam lagu ini juga memiliki kekuatan magis dan makna yang sangat mendalam sehingga pastinya akan memikat hati setiap orang yang mendengar dan menonton videonya,” kata Rejaan.

Romzky menjelaskan, musik yang digunakan dalam lagu perdana ini bergenre progressive house. Tempo musik dari genre ini sending terdengar semakin meningkat dan bisa membuat pendengar terhipnotis seperti berada di tengah alam bawah sadar.

“Genre musik ini bersifat ekslusif sehingga tidak bisa dicampuradukan dengan jenis musik lainnya. Kedepan mungkin kami akan membuat lagu jenis genre lain tapi karena ini awal dan jenis musiknya juga baru sehingga kami mencoba menyajikannya untuk bisa diterima masyarakat,” ujar dia.

Optimisme yang sama juga disampaikan sang Aktris Gitro Tethool. Pria kelahiran 20 April 1978 ini akui, penampilan di video klip ini merupakan pengalaman pertamanya selama 43 tahun.

“Saya tidak pernah tampil dan bernyanyi seperti ini. Tapi saya yakin dan percaya, kehadiran lagu yang saya bawakan ini akan diterima masyarakat Kei, bahkan dunia,” kata Gitro.

Klip video lagu perdana Gitro Tethool akan diluncurkan siang ini di kanal YouTube Gitro Tethool Channel, pukul 12.00 WIT.

“Saya berharap masyarakat Kei secara khusus dan masyarakat Indonesia dimana saja dapat menonton dan menikmati setiap hentakan lirik, musik dan tayangan video dalam lagu perdana saya ini,” ucap Gitro.


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar