Marrin News

Di Kota Tual Organisasi Kristen Bantu Pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Wali Kota Adam Rahayaan S.Ag., M.Si, Wakil Walikota Usman Tamnge dan Sekretaris  Daerah A. yani Renuat S.Sos., M,Si usai melaksanakan Sholat i'ed di Mesjid Agung Alhuriyah 45

Oleh : Iwan Kalengkongan | Marrin News


Tual, Marrinnews.com.-
Sholat Idul Fitri (I'ed) adalah shalat sunnah dua rakaat yang dianjurkan untuk dikerjakan umat Islam, di Kota Tual pelaksanaan sholat dimasa pandemi disepakati dilakukan pada mesjid terdekat setempat.

Pantauan marrin news di Mesjid Agung Al-huriyah 45 Tual jama'ah muslimat (perempuan) sebelum masuk mesjid melalui gerbang selatan mesjid langsung disambut tim medis dari dinas kesehatan Tual yang langsung dipimpin Kadis Kesehatan dr Max Tinggogoy dengan persediaan masker yang langsung dibagikan kepada jama'ah yang tidak memakainya.

Kadis Kesehatan Kota Tual dr max Tinnggogoy bersama tim medis di Mesjid Agung Alhuriyah 45


Sementara pada gerbang depan mesjid,  pemuda dari organisasi Kristen yakni Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bersama Anggota Polres dan Satpol PP Kota Tual turut serta membantu jalannya pelaksanaan sholat i'ed dengan pembagian masker dan handsanitizer serta membantu mengatur jalur kendaraan yang parkir dan melintas di jalan Patimura.



Pada saat pelaksanaan sholat i'ed, bertindak sebagai imam Drs Zaky Kabalmay yang juga Kadis Perpustakaan dan kearsipan Kota Tual sementara sebagai khatib  Muhamad Zein Renhoat S.Pd.I.

Usai sholat i'ed dalam tausiyahnya Renhoat menekankan agar adanya perubahan prilaku individu kearah yang lebih baik setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa, sholat wajib, sunnah tarawih, mengaji dan zakat.

Ketua GAMKI Tual Adrian Koljaan saat membantu jalannya sholat i'ed


Renhoat juga mengajak seluruh umat muslim mendoakan agar pandemi covid 19 segera berakhir di Indonesia dan lebih khusus di Kota Tual.

Hingga usai pelaksanaan sholat terpantau berjalan hikmat, aman dan lancar. Wali Kota Adam Rahayaan S.Ag., M.Si, Wakil Walikota Usman Tamnge dan Sekretaris  Daerah A. yani Renuat S.Sos., M,Si terlihat juga mengikuti sholat i'ed di Mesjid Agung Alhuriyah 45.

Pelaksanaan sholat i'ed di Mesjid Agung Alhuriyah 45


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar