Marrin News

Bupati Malra Minta Fakaubun Bekerja Optimal Bangun Ohoi Maar

Proses pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Ohoi Maar Definitif. Foto: Prokopim Malra

Penulis: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

Langgur, Marrinnews.com – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun meminta Sayuti Fakaubun memimpin masyarakat Ohoi Maar secara berwibawa dan bekerja secara optimal dalam memajukan ohoi itu kedepannya.

Demikian dikatakan Bupati M. Thaher Hanubun dalam sambutannya yang dibacakan Sekertaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Ahmad Yani Rahawarin pada proses pelantikan dan pengangkatan Sayuti Fakaubun sebagai Kepala Ohoi Maar Definitif, Kamis (20/5/2021) di Ohoi Danar, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan.

Bupati mengklaim, tantangan yang dihadapi Fakaubun dalam memimpin Ohoi Maar sangatlah berat. Tantangan tersebut terkait pengelolaan dana desa, dimana alokasi anggarannya sangat besar.

“Saudara dituntut untuk mengelola keuangan desa dengan system manajemen terbuka,  baik dalam hal merencanakan dan mengelola hingga mempertanggungjawabkan dana ohoi dimaksud,” jelas Thaher.

Hanubun menegaskan, dalam pengelolaan anggaran pendapatan belanja ohoi harus mengedepankan asas transparansi. Hal itu dimaksud agar menghindari prasangka dan kecurigaan masyarakat.

Bupati menginginkan agar selaku Kepala ohoi definitif,  Sayuti dapat melaksanakan proses perencanaan pembangunan ohoi dalam hal penyusunan RKP dan APBO, penetapan dan pertanggung jawaban APBO tepat waktu. Selain itu juga melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Selanjutnya dalam hal reposisi dan reorganisasi perangkat ohoi,  dilaksanakan sesuai ketentuan sebagaimana berlaku. “Tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan antar masyarakat ohoi secara menyeluruh,” pinta dia.

“Suasana kamtibmas ditingkat ohoi agar juga dijaga dengan baik,  termasuk tetap menjaga protocol kesehatan selama masa pandemi Covid-19,” tambah Bupati.

Thaher berharap pula agar Kepo Maar terlantik dapat mendukung kinerja dinas teknis dalam hal permintaan data dan administarasi lainnya. Sehingga tanggap dan cepat guna dalam menunjang pelayanan.

Seiring telah dilantiknya Sayuti Fakaubun sebagai Kepala Ohoi Maar, maka Penjabat Kepala Ohoi Maar Hamzah Fakoubun dinyatakan berakhir.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Hamzah Fakoubun atas segala loyalitas dan pengabdiaannya sebagai Penjabat Kepala Ohoi Maar,” ucap Bupati.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar