Marrin News

Besok, Akan Ada Pasar Murah Daging Sapi di Maluku Tenggara

Ilustrasi pasar murah daging Sapi. Sumber: Ekonomi Bisnis.com

Penulis: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

Langgur, Marrinnews.com - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), akan menggelar pasar murah daging sapi segar untuk membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan daging dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pasar murah tersebut direncanakan akan berlangsung pada Senin (10/5/2021), pukul 09.00 WIT hingga selesai di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, jalan Jenderal Sudirman Ohoijang, Maluku Tenggara.

Dikutip dari laman resmi Facebook DKPP Malra, disebutkan bahwa untuk daging Sapi dijual dengan harga Rp130.000 per kilogram. Sedangkan khusus tulang dijual Rp60.000 per kilogram.

Daging Sapi dalam pasar murah pada besok hari nanti diperuntukan khusus bagi warga Muslim.

“Diutamakan bagi keluarga Muslim yang Lebaran,” demikian dikatakan Kepala DKKP Malra Felix Bonu Tethool dalam komentarnya saat membalas pertanyaan salah satu netizen pada unggahan DKKP yang diposting Jumat (7/5/2021).

Sementara Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun mengatakan, kegiatan pasar murah daging tidak hanya untuk membantu masyarakat, tetapi juga sebagai upaya pemerintah daerah menjaga stabilitas stok dan harga daging sapi menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Mengantisipasi kenaikan harga pangan daging Sapi menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M, maka Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyelenggarakan pasar murah daging Sapi. Tujuannya untuk mengendalikan harga daging Sapi di pasaran,” jelas Thaher Hanubun.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar