Marrin News

Bersiap Untuk Berangkat Penumpang Wings Air IW1530Y Tujuan Dobo diminta Turun dari Pesawat

Bersiap Untuk Berangkat,  Penumpang Wings Air IW1530Y Tujuan Dobo diminta turun dari Pesawat
Penumpang Wings tujuan Dobo yang turun dari pesawat akibat Mati Mesin

Oleh : Iwan Kalengkongan | Marrin News

Ambon, Marrinnews.com.- Diduga akibat gangguan mesin Pesawat Wings Air IW1530Y dari Ambon tujuan Dobo Kabupaten Kepulauan Aru batal diberangkatkan, Jumat (21/05/2021).

Gasandi Renfan salah penumpang saat dikonfirmasi marrin news membenarkan kejadian tersebut, menurutnya sesuai jadwal yang terterah pada tiket waktu keberangkatan pukul 07.35 WIT, namun karena alasan operasional sehingga terjadi delay.

"Kemudian Pada pukul delapan waktu indonesia timur, proses boarding berlangsung dan kami penumpang naik menuju pesawat," Ujar Gasandi Renfan Lawyer Muda LBH-ARI Kota Tual yang hendak menemui kliennya di Dobo melelaui telephone selulernya, Jumat(21/05/2021).

"saat berada dipesawat, awak cabin meminta kami untuk memakai sabuk pengaman, mematikan telepon genggam. Tak lama kemudian mesin pesawat mati," Tambahnya.

Gasandi Renfan Lawyer Muda LBH-ARI Kota Tual yang hendak menemui kliennya di Dobo
Gasandi Renfan SH Lawyer Muda LBH-ARI Kota Tual salah satu penumpang yang hendak menemui kliennya di Dobo


Akibat mesin pesawat mati Sambungnya, AC tidak berfungsi seluruh penumpang resah karena kepanasan, beberapa penumpang mencoba meminta penjelasan kepada awak cabin namun tak mendapat jawaban pasti.

"setelah itu kami penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke ruang tunggu dan sampai kini belum ada informasi resmi oleh pihak maskapai," Ungkapnya.

Dirinya berharap bisa diberikan informasi terkait kendala yang terjadi, pasalnya sebagai penumpang dirinya merasa kuatir.

"Semoga kendala yang terjadi segera diselesaikan, agar kami bisa tiba di dobo dalam keadaan selamat sehingga bisa melaksanakan tugas kami," Tutupnya.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar