Marrin News

Wali Kota Buka Puasa Bersama Warga Desa Yamtel Kecamatan Tayando Tam

Wali Kota Buka Puasa Bersama Warga Desa Yamtel Kecamatan Tayando Tam
Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag. M.Si saat  Buka Puasa Bersama Warga Desa Yamtel Kecamatan Tayando Tam

Pewarta : Iwan Kalengkongan | Marrin News

Tayando, Marrinnews.com.- Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si menggelar buka puasa bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta warga Desa Yamtel Kecamatan Tayando Tam Kota Tual, Sabtu (17/04/2021).

Pantauan Marrin News Wali Kota Tual yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup Jamal Renhoat S.Pd dan Kabag Humas dan Protokol Moksen Ohoiyuf S.Stp mengawali buka puasa dan sholat magrib bersama di Mesjid Al-Muhajirin.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si yang juga seorang ustad dan mantan Aktifis Tempat Pengajian itu lantas tak menyianyiakan momentum silahturahmi bersama warga dibulan Ramadhan dengan melaksanakan sholat isya, memberikan tausiyah dan tarawih bersama.

Ajak Warga Mendoakan 4 Hal ini disetiap Sholat selama Ramadhan.

Dalam tausiyahnya sebelum pelaksanaan sholat Tarawih Wali Kota mengajak warga agar di setiap sholat selama Ramadhan mendoakan 4 (empat) hal sebagaimana yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Pertama meminta kepada Allah SWT umur panjang hal ini agar tidak hanya diberikan kesempatan menjalani Ramadhan 1442 Hijriyah tapi juga bisa dipertemukan dalam Ramadhan 1443 Hijriyah.

"Kedua semoga Allah SWT memberikan nikmat kesehatan baginya dan keluarga selama bulan Ramadhan," Kata Rahayaan.

Ketiga selama Ramadhan diberikan semangat dan istiqomah dalam menjalankan ibadah baik itu sholat juga puasa dan yang ke Empat dijauhkan dari gangguan dan cobaan selama ramadhan.

Setelah Mesjid Al Muhajirin Wali Kota bersama rombongan juga menyempatkan melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama jamaah mesjid An -Nur dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan langsung Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag.,M.Si 

Buka Puasa Bersama Merupakan Inisiatif Pribadi

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag. M.Si saat  menyampaikan tausiyah di mesjid An Nur

Wali Kota Tual Adam Rahayaan kepada Marrin News menjelaskan bahwa agenda silahturahmi dengan buka puasa dan tarawih bersama warga sebetulnya ingin dilakukannya dibeberapa Desa yang ada di Kecamatan Tayando tapi mengingat waktu.

"Kedepan ada beberapa agenda luar daerah yang harus dihadiri untuk itu dengan waktu luang ini saya menginisiatif agar bisa bersilahturami dengan warga dengan buka puasa bersama," Jelasnya.

"Saya sebetulnya ingin ke beberapa Desa seperti Desa Ohoiel, Yamru dan lainnya namun mengingat waktu maka dibatasi," Tambanhya.

Dirinya juga menyesalkan Bagian Kesra karena agenda rutin tahunan selama bulan Ramadhan yaitu pelaksanaan Safari Ramadhan  tidak dilakukan di awal Ramadhan.

Meski begitu dirinya berharap agar tim Safari Ramadhan yang beranggotakan beberapa Da'i dalam waktu dekat sudah bisa bergerak melaksanakan Safari Ramadhan.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar