Marrin News

Tiga Putri Kei Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Thaher dan Wali Kota Adam

Valeria Selitubun (kiri), Karina Dimayu (tengah dan Edelina Selitubun (kanan). Dok: Marrinnews.com

Penulis: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

Langgur, Marrinnews.com -Tiga Putri Kepulauan Kei, korban tragedi ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan atas perhatian dan dukungan moral maupun moril yang telah diberikan.

Valeria Selitubun, Edelina Selitubun dan Karina Dimayu hingga kini masih menjalani proses perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan. Kondisi mereka sudah berangsur pulih, meski terkadang sebagian luka bekas operasi masih terasa sakit.

Ketiga gadis menyampaikan ucapan terima kasih tersebut saat diwawancarai Marrinnews.com via video WhatsApp, Minggu (18/4/2021).

Valeria Selitubun menganggap bentuk perhatian dan dukungan Bupati Thaher Hanubun terhadap mereka bertiga adalah hal yang luar biasa. Begitu juga dengan Wali Kota Tual.

Ia bahkan mengaku bangga dan sangat terkesan dengan tindak kerja nyata yang ditunjukan Orang nomor satu di negeri berjuluk Larvul Ngabal ini. Bagi dia, Pimpinan daerah seperti Muhamad Thaher Hanubun patut menjadi teladan.

“Saya secara pribadi bersama keluarga mengucapkan banyak terima kasih, terutama kepada Bapak Bupati Maluku Tenggara (M. Thaher Hanubun). Saya salut dengan Bapak Bupati karena memang apa yang dilakukannya merupakan bukti kerja nyata, “ tutur Sendy, sapaan akrab Valeria Selitubun.

Kebanggaan Sendy terhadap Thaher Hanubun seakan tak pernah habis ditelan bumi. Bagaimana tidak, kata bangga dan terima kasih itu berulang kali disampaikan sang calon Perawat.

“Saya sangat berterima kasih dan sangat bangga sekali sama Bapak Bupati karena bagaimana pun juga walau dalam keadaan sakit tapi masih sempat datang menjenguk, memberi terus kekuatan, perhatian dan dukungan doa untuk saya dan keluarga,” ujar Gadis kelahiran Ohoi Rumaat, 23 Mei 2000 itu.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Bupati beserta jajaran. Pokoknya saya sangat bangga sekali karena sangat memperhatikan putri-putri daerah yang terkena musibah di luar daerah. Bapak Bupati tidak menyepelehkan jadi saya sangat berterima kasih untuk itu,” kata lulusan Diploma III STIK Stella Maris Makassar ini.

Sendy meminta dukungan doa dari keluarga, Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat di tanah Kei.

“Semoga kiranya saya cepat sembuh karena saya ingin cepat kembali kuliah,” sebut dia.

Sendy berharap kedepannya perhatian dan dukungan yang sama juga dapat diberikan kepada putera-puteri daerah Kei, khususnya Maluku Tenggara yang tengah menjalani studi di luar daerah.

Ibunda Sendy, Maria Setitit mengaku lega bisa berada disisi anaknya itu. Dengan kehadiran sang Ibu disamping Sendy pastinya akan mempercepat proses kesembuhan.

“Sangat lega dan senang karena sudah bisa bertemu dan menemani Valeria disini,” kata sang Ibu berurai air mata.

Tak luput, Maria menyampaikan terima kasih kepada dua Pimpinan daerah di Negeri Raja-Raja, Kepulauan Kei.

“Saya sangat berterima kasih banyak, khususnya kepada Bapak Bupati karena sudah mengunjungi Sendy dan teman-temannya. Saya minta dukungan doa, semoga tahun mendatang Bapak Bupati kembali lagi jadi Bupati Maluku Tenggara. Saya akan dukung itu,” ucap Setitit.

Edelina Selitubun mengatakan bahwa saat kehadiran Bupati Thaher Hanubun di Rumah Sakit Bhayangkara, ia sedang tidur lelap sehingga tak sempat bertemu dengan sang Bupati.

Berbeda dengan Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota Usman Tamnge. Menurut Lina, ia bertatap muka langsung dengan kedua pimpinan di bumi Maren tersebut, meski hanya dari balik kaca ruang kamar dimana ia ditempatkan.

“Kalau Pa Wali Kota dan Wakil Wali Kota memang beta ketemu. Tapi itu juga hanya dari jauh dan dibatasi kaca karena saat itu beta baru saja dapat kase pindah dari ruang ICU jadi orang seng (tidak, red) boleh ada yang masuk di kamar,” ungkap Gadis yang berdomisili Kota Tual ini.

Akibat kondisi itu, saat berinteraksi dengan Lina dari luar kamar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual hanya bisa menyampaikan sesuatu dengan menggunakan bahasa tubuh.

“Karena seng bisa masuk jadi Pa Wali dan Wawali hanya buat gerakan tangan, bilang beta harus tetap semangat, rajin sembayang dan bentuk dukungan-dukungan lainnya,” sebut lulusan Unpatti Ambon itu.

Lina menganggap, walaupun tidak bertemu dan berdialog langsung dengan para Pimpinan daerah bersaudara ini, namun kunjungan serta bentuk dukungan lainnya yang diberikan saat itu sangat berarti bagi dia.

Ia bersyukur atas apa yang didapatkan sembari menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual serta juga kepada Bupati Malra. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan tambahan lainnya sejauh ini.

Tentunya tak ada kesulitan biaya karena mulai dari perawatan hingga proses penyembuhan nanti sepenuhnya ditanggung Negara.

“Beta sangat berterima kasih kepada Pa Wali Kota Tual. Beta juga sangat senang karena seng sangka kalau Pa Wakil Wali Kota juga su rela datang jauh-jauh par lihat Beta. Juga kepada Pa Bupati,” ucap Lina.

“Biar katong jauh di tanah rantau tapi dengan kehadiran Pimpinan daerah saja dan apa yang dong peragakan saat itu, Beta sudah sangat bersyukur dan berterima kasih. Terima kasih Pa Wali, Pa Wawali dan semua yang su berikan dukungan par beta,” tandas Lina.

Sementara itu, Karina Dimayu mengutarakan hal serupa sebagaimana dikatakan Lina. Ia mengaku, bantuan yang diterimanya baik dari Bupati dan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Tual dirasa cukup membantu memenuhi kebutuhannya.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas kunjungan, bantuan dan perhatian yang diberikan kepada saya. Terima kasih,” ucap Karina.

Diketahui, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun bersama Kepala Dinas Sosial Hendrikus Watratan serta Kadis Kominfo Walken Raharusun telah menjenguk Valeria, Karina dan Edelina di Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis (1/4/2021) lalu.

Dalam kunjungan saat itu, Bupati telah menyerhkan bantuan bagi ketiga Puteri Kei tersebut. Bantuan itu diterima oleh masing-masing keluarga dan perwakilan.

Sedangkan Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge bersama Wakil Ketua DPRD Tual Ali Mardana, Kepala Dinas Sosial Mansur Latar, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda), Lurah Lodar El, Lurah Masrum dan Lurah Ketsoblak menjenguk ketiga Edelina Selitubun pada Senin 5 April 2021.

 

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar