Marrin News

Peduli Korban Bencana NTT dan NTB, GMKI Tual Gelar Aksi Penggalangan Dana

Peduli Korban Bencana NTT dan NTB, GMKI Tual Gelar Aksi Penggalangan Dana
Tampak anggota GMKI Cabang Tual sementara melakukan aksi penggalangan dana di kawasan Bundaran Tamkot Tual, Kamis (08/04/2021) siang. Dana tersebut akan disalurkan kepada korban bencana alam di NTT dan NTB. Foto: GMKI Tual


Pewarta: Nick Renleuw

Tual, Marrinnews.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tual melakukan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana bagi masyarakat korban bencana alam yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Aksi digelar di sejumlah ruas jalan protokoler Kota Tual, Kamis (08/04/2021) pagi hingga sore.

“Kami GMKI Cabang Tual melakukan aksi ini dalam rangka hati kemanusiaan kita. Juga sesuai dengan medan gumul kita untuk gereja dan masyarakat, maka kita turun sebagai tanggung jawab dari medan layan kita untuk masyarakat, yakni dengan membantu basudara kita di NTT yang mengalami bencana alam,” ungkap Sekretaris Cabang GMKI Tual Nia Yanwarin ketika diwawancarai media ini.

Yanwarin menjelaskan, rasa kemanusiaan telah mewajibkan GMKI Tual untuk membantu sesama yang kebetulan sedang tertimpa musibah di NTT dan NTB. Rasa kemanusiaan yang sama pula, menurutnya akan menggerakan hati sesama di daerah lain untuk membantu mereka yang sedang tertimpa musibah dan begitu pula sebaliknya.

“Ini adalah imbauan dari Pengurus Pusat GMKI di mana semua cabang se-Tanah Air melakukan aksi lalu kemudian dana itu dikirim ke pengurus pusat, disatukan, baru pengurus pusat mengirim bantuan ke NTT,” pungkasnya.

Sekretaris Cabang GMKI Tual, Nia Yanwarin, ketika diwawancarai Marrinnews.com di sela-sela aksi penggalangan dana, Kamis (08/04/2021) siang. Foto: Ones Kowarin
Sekretaris Cabang GMKI Tual, Nia Yanwarin, ketika diwawancarai Marrinnews.com di sela-sela aksi penggalangan dana, Kamis (08/04/2021) siang. Foto: Ones Kowarin

Berdasarkan pantauan Marrinnews.com, massa aksi melakukan longmarrch sambil berorasi di sejumlah pusat keramaian Kota Tual yang ditempuhnya. Rute yang ditempuh adalah dengan titik start dari kawasan Sarabah, menuju Bundaran Wearhir, Pasar Tual, Bundaran Taman Kota (Tamkot) Tual, Bundaran Un Wartel dan kembali berakhir di kompleks Sarabah.

Tampak sejumlah massa aksi menenteng sejumlah poster yang antara lain bertuliskan “Cinta Untuk NTT dan NTB”, “GMKI Turut Berduka” dan tulisan-tulisan pemantik kemanusiaan lainnya. Sementara para pengurus bergantian menyampaikan orasi kemanusiaan.

Massa aksi juga terlihat menenteng sejumlah kotak penggalangan dana. Dana digalang dari masyarakat Kota Tual yang sementara melintasi jalan-jalan protokoler baik para pengendara dan penumpang kendaraan bermotor maupun para pejalan kaki.

Selain penggalangan dana secara langsung, masyarakat Kota Tual yang ingin membantu masyarakat korban bencana alam di NTT dan NTB melalui GMKI, bisa juga menyalurkan bantuannya melalui nomor rekening Bank Mandiri a.m. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia: 1220005099901.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar