Marrin News

Ohoi Somlain Wakili Kecamatan KKB di Ajang PKK Tingkat Kabupaten

Salah satu sudut pemukiman Ohoi (desa) Somlain yang berada di wilayah Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara. Foto/Doc. Ghege

Penulis: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

Langgur, Marrinnews.com – Ohoi (desa) Somlain terpilih menjadi wakil Kecamatan Kei Kecil Barat dalam ajang desa terbaik pelaksana 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2021.

“Di tahun 2021 ini Ohoi Somlain dipercayakan mewakili Kecamatan Kei Kecil Barat dalam mengikuti lomba desa terbaik pelaksana 10 program pokok PKK tingkat kabupaten,” ungkap Ketua TP. PKK Kecamatan Kei Kecil Barat, Ny. Albertina B. Rahajaan/R di Ohoira, baru-baru ini.

Rahajaan mengklaim, bukan hal baru bagi Ohoi Somlain dalam mengikuti suatu kompetisi, baik berskala daerah, provinsi maupun di tingkat nasional.

Bahkan, Ohoi Somlain diketahui pernah menyabet juara dan penghargaan pada ajang-ajang yang diikuti tersebut. Salah satunya pernah dinobatkan sebagai Desa Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat di Provinsi Maluku pada tahun 2017 lalu.

Lantas, Rahajaan meyakini bahwa keikutsertaan Ohoi Somlain pada ajang yang direncanakan bergulir setelah hari Raya Idul Fitri ini nantinya takan sia-sia.

“Saya percaya bahwa Ohoi Somlain untuk PKK bukan hal yang baru, karena sudah pernah mendapat juara pada iven-iven yang lain,” tutur sang istri Camat KKB.

Ia menambahkan, partisipasi Ohoi Somlain dalam ajang nanti diyakini mampu mengangkat citra Kecamatan Kei Kecil Barat, sekaligus mengembalikan eksistensi ohoi penghasil kacang-kacangan itu.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk lebih membenahi Ohoi Somlain supaya bisa kembali sejajar dengan ohoi-ohoi di kecamatan lain,” ujar Tina, sapaan akrab Ketua PKK Kecamatan KKB.

Rahajaan mengingatkan Tim Penggerak PKK Ohoi setempat untuk mempersiapkan dengan baik segala aspek kebutuhan lomba, baik terkait administrasi hingga tatanan lingkungan ohoi.

“Saya minta kepada kelompok khusus (Poksus) yang mendampingi Ohoi Somlain agar senantiasa berkoordinasi dengan Kepala dan Staf Pemerintah Ohoi serta Ketua TP. PKK Ohoi Somlain supaya dapat menyiapkan diri dalam lomba nanti,” ujar dia. 

Rahajaan menandaskan, proses penilaian lomba akan dimulai dari kecamatan, setelah itu baru di ohoi. Tahapan penilaian direncanakan dilakukan setelah hari raya Idul Fitri.

“Saya ingatkan juga agar pengurus dan anggota TP. PKK Kecamatan dapat sekiranya bekerjasama dan saling berkoordinasi sehingga segala kebutuhan dapat dipersiapkan segala baik,” kata Tina.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar