Marrin News

Listrik Sering Padam di Awal Ramadhan, GP Ansor Tual Kecam PLN

Listrik Sering Padam di Awal Ramadhan, GP Ansor Tual Kecam PLN
Ketua GP Ansor Tual, Najamul Huda Al Mohdar


Tual, Marrinnews.com –
Kinerja PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kota Tual kembali mendapat sorotan. Kali ini, sorotan datang dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tual terkait pemadaman listrik yang terjadi di bulan Ramadhan.

 “PLN Tual gagal memberikan pelayanan kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan, kok setiap malam lampu padam di saat umat Islam melaksanakan ibadah puasa dan  sholat di Masjid?“ kecam Ketua GP Ansor Tual, Najamul Huda Al Mohdar ketika menghubungi Marrinnews.com, Selasa (13/04/2021) malam.

Ia menegaskan, kebijakan PT. PLN Cabang Tual yang sering memadamkan listrik secara tidak beraturan telah mengganggu aktivitas masyarakat, teristimewa umat Islam di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami pertanyakan pernyataan Manager PLN (Persero) UPTD Tual, di salah satu media online, tentang kesiapsiagaan 141 personil PLN dalam mengawal pasokan listrik di bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri,“ tegas Al Mohdar.

Al Mohdar meminta pimpinan PT. PLN Cabang Tual untuk bertanggung jawab dan secara terbuka memberi penjelasan kepada masyarakat terkait kendala yang dialami soal pemadaman listrik yang tak beraturan tersebut.

“Jangan lagi beralasan soal beban bertambah, daya kurang, pemeliharaan, gangguan karena pohon atau kelelawar, sebab rakyat sudah bosan dengar alasan klasik itu setiap saat,” paparnya.

Ketua GP Ansor Tual bahkan mengancam, jika Pimpinan PLN tidak segera memperbaiki kinerjanya dalam  mengatasi pemadaman listrik di bulan Ramadhan, maka pihaknya akan menggelar aksi demonstrasi menuntut pertanggungjawaban.

Sebelumnya, Manager PT PLN Cabang Tual, Alexander J. Manuhuwa, telah menjamin pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Mala dalam penyediaan listrik selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Jaminan itu diberikan ketika Manuhuwa menggelar apel siaga bagi 141 personil PT PLN Cabang Tual dana menyatakan kesiapsediaan untuk terjun mengatasi gangguan listrik yang terjadi.

Meski demikian, belum diketahui apa persis kendala yang dialami PLN soal pemadaman listrik yang terjadi sejak Senin (12/04/2021) hingga  saat ini. Yang pasti, pemadaman listrik tak beraturan tersebut telah menyebabkan keresahan di tengah masyarakat, khususnya umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar