Marrin News

Ditemui Wawali, Menteri Agama Akan Berkunjung ke Kota Tual Usai Lebaran Ini

Ditemui Wawali, Menteri Agama Akan Berkunjung ke Kota Tual Usai Lebaran Ini
Wakil Walikota Tual Usman Tamnge


Pewarta: Nick Renleuw

Tual, Marrinnews.com – Wakil Wali Kota (Wawali) Tual Usman Tamnge telah bertemu secara langsung dengan Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jakarta, pada Rabu (21/04/2021) lalu. Dalam pertemuan tersebut, Tamnge didampingi dua tokoh asal Kepulauan Kei yakni Halik Rumkel dan Amir Madubun.

Dalam keterangan pers yang diterima Marrinnews.com, Kamis (22/04/2021) malam, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Kabag Prokopim Setda) Kota Tual, Mochsen Ohoiyuf, menjelaskan sejumlah topik yang dibahas dalam pertemuan itu.

“Pertama, agenda kedatangan Menteri Agama di Kota Tual berkaitan dengan rencana peresmian 3 (tiga) rumah ibadah yakni Masjid Agung Al Huriyah 45 Tual, Gereja Katolik Santo Yoseph Tual dan Gereja Protestan Maranatha Tual,” ungkap Ohoiyuf.

Selain rencana peresmian tempat ibadah, lanjutnya, pertemuan tersebut juga membahas bantuan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk pembangunan tambahan gedung Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) di wilayah Kota Tual.

“Ada pula pembahasan terkait rencana pembangunan gedung kantor Kemenag Kota Tual,” tambah Ohoiyuf.

Terkait waktu kunjungan Menag RI, Ohoiyuf menjelaskan bahwa rencananya Menag Yaqut akan berkunjung ke Kota Tual usai lebaran atau di bulan Syawal dalam penanggalan kalender Hijriah.


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar