Marrin News

Camat KKB Ajak Masyarakat “Nufit Lair En Tel” Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Camat Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara Jacob Rahajaan menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, Sabtu (24/4/2021) di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal. Foto/Dok: Ghege

Penulis: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

Langgur, Marrinnews.com – Camat Kei Kecil Barat, Jacob Rahajaan mengajak seluruh masyarakat di kawasan Nufit Lair En Tel ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan sasaran petugas publik dan kelompok lanjut usia (lansia).

Jacob mengungkapkan, saat ini Pemerintah daerah Maluku Tenggara melalui Dinas Kesehatan tengah melangsungkan vaksinasi CoronaVan bagi pekerja publik dan lansia.

Program tersebut sudah berlangsung selama empat hari sejak 21 April 2021 dan akan kembali dilanjutkan pada Senin (26/4/2021) – Rabu (28/4/2021) di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal.

“Bagi seluruh masyarakat di wilayah Nufit Lair En Tel, khususnya para pelayan publik hingga pedagang pasar dan warga lansia, mari ikut program vaksinasi Covid-19. Upaya ini demi kebaikan dan kesehatan keluarga dan kita bersama,” kata Jacob kepada Marrinnews.com Minggu (25/4).

Sebagai Kepala Pemerintahan di wilayah Kecamatan Kei Kecil Barat, Jacob Rahajaan telah divaksin pada Sabtu (24/4/2021) kemarin. Ia mengaku, suntikan dosis pertama yang diterimanya itu tak menunjukan gejala berbahaya apapun.

“Aman, tidak ada gejala yang begitu berarti hingga saat ini. Sebelum di suntik vaksin, saya sudah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan. Jadi saya pastikan bahwa vaksin ini aman dan baik-baik saja,” tutur Jopie, sapaan akrab Camat KKB.

Rahajaan menegaskan, vaksin yang disediakan Pemerintah kepada masyarakat diberikan secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

Untuk itu, ia berharap dukungan dan partisipasi dari para pekerja publik dan warga lansia di wilayah Kecamatan Kei Kecil Barat yang hingga kini belum ikut vaksinasi.

“Mari masyarakat KKB semua, kita dukung bersama program vaksinasi ini supaya nantinya kita semua dapat kembali beraktivitas dengan normal dan aman,” pinta sang Camat.

Jopie juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi masyarakat Nufit Lair En Tel yang telah ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam program vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi bapak dan ibu sekalian karena sudah mau mengikuti vaksinasi,” ucap Rahajaan.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar