Marrin News

Sebanyak 250 Anggota Satpol PP Tual di Latih Penanggulangan Huru Hara

Anggota Polres Tual saat melatih 250 anggota Satpol PP Kota Tual di Gedung LPTQ, Senin (22/03/2021)

Oleh : Iwan Kalengkongan | Marrin News

Tual, Marrinnews.com.- Guna mempersiapkan diri Anggota dalam upaya menciptakan situasi Kota Tual yang kondusif khususnya dalam menghadapi  aksi masa maka Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilatih Penanggulangan Huru Hara (PHH) hal tersebut dikatakan Komandan Satuan (Kasat) Pol PP Ibrahim Tamher S.Pd.

"Ini merupakan bagian dari peningkatan kapasitas  Sumberdaya Manusia dalam tugas yang bernuansa hak asasi Manusia," Ujar Kasat Pol PP Tual yang ditemui Marrin News di lokasi pelatihan gedung LPTQ, Senin (22/03/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan  pelatihan dalam rangka penanganan aksi masa atau kerusuhan masa direncanakan akan berlangsung selama 7 hari dengan melibatkan 6 Anggota dari Kepolisian Resort Tual sebagai pelatih

"Sebanyak 250 anggota yang terdiri dari honorer serta ASN akan dilatih selama satu minggu oleh anggota Polres Tual," Jelasnya.

"Selain Peraturan baris berbaris, Kemampuan fisik dan psikis, anggota juga akan dilatih teknik menghadapi aksi masa apabila nantinya terjadi huru hara," Tambahnya.

Kasat Pol PP Kota Tual Ibrahim Tamher S.Pd (Kanan) saat melihat langsung pelaksanaan pelatihan.

Menurutnya upaya meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota di dalam menerapkan prosedur Penanggulangan Huru Hara adalah sebagai bagian dari langkah antisipasi kemungkinan-kemungkinan gangguan ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

"ini sebagai langkah antisipasi kemungkinan-kemungkinan gangguan ketenteraman dan ketertiban masyarakat seperti demo, aksi unjuk rasa atau lainnya, dimana Pol PP akan siap dan membantu TNI polri dalam upaya menjaga kamtibmas," Tutupnya.

                   Yel Yel Satpol PP Kota Tual




Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar