Marrin News

Pemuda Sambut Gembira dan Optimis Islahnya 3 Kubu KNPI

Pengacara Muda Gasandi Renfaan. Foto/Dok. Pribadi

Tual, Marrinnews.com – Pengacara muda Gasandi Renfaan menyambut gembira kabar islahnya 3 (tiga) kubu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Hal ini diungkapkannya kepada marrinnews.com, Rabu (10/03/2021) malam.

Sebagaimana diketahui, selama ini KNPI terbelah menjadi 3 kubu. Menurut Renfaan, baru-baru ini ketiga kubu dimaksud telah mengambil inisiatif untuk melakukan sebuah pertemuan yang luar biasa.

“Ini menunjukkan sikap gentlemen dan ksatria para pemuda Indonesia yang tergabung dalam KNPI sebagai ujung tombak harapan bangsa,” ungkapnya.

Pertemuan itu, lanjutnya, kemudian menghasilkan sesuatu yang diharapkan selama ini yakni bersatunya kembali KNPI. Sesudah islah, ketiga kubu sepakat menggelar Rapimpurnas dan Kongres bersama XVI pada tahun 2021.

Ketua Umum masing-masing kubu yakni Noer Fajrieansyah, Abdul Azis, dan Mustahuddin, berkumpul di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Mereka menandatangani kesepakatan bersama didampingi Sekretaris Jenderal masing-masing yaitu Addin Jauharudin, Jackson AW Kumaat, dan Yamitema Tirtajaya Laoly.

Renfaan berharap, islahnya ketiga kelompok DPP KNPI dapat menjadi angin segar sebagai pemicu adrenalin para pemuda di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kiranya pemuda-pemuda Kota Tual dan Malra senantiasa menyambut hal ini sebagai kabar gembira untuk kembali bersatu dalam juang dan bersama membantu pemerintah daerah dalam memajukan kedua daerah tercinta ini,” paparnya.

Ia menyatakan keyakinannya bahwa para pemuda di Tual dan Malra adalah pemuda-pemuda yang mampu berdaya saing, kritis dan solutif serta memiliki komitmen tinggi.

Dengan kapasitas itu, sambungnya, para pemuda di Tual dan Malra dapat berfokus pada hal-hal yang mendatangkan perubahan baik kepada daerah dengan tidak mencari keuntungan pribadi dan tidak dapat diintervensi oleh siapa pun.

"Jelas bahwa pemuda-pemuda Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara mampu menjaga nama baik organisasi maupun citra sebagai pemuda Kei yang bermartabat dan berkepribadian luhur," pungkasnya.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar