Marrin News

BNNP Maluku dan Pemkot Tual Akan Bentuk Tim Terpadu Pemberantasan Narkoba

Kepala BNNP Maluku Brigadir Jenderal (Pol) MZ Muttaqien

Pewarta: Nick Renleuw

Tual, Marrinnews.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tual akan bekerja sama untuk membentuk tim terpadu pemberantasan narkoba. Hal itu diungkapkan Kepala BNNP Maluku Brigadir Jenderal (Pol) MZ Muttaqien usai menggelar pertemuan bersama Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge bersama jajaran SKPD Pemkot Tual di ruang kerja wawali, Rabu (17/03/2021).

“Kita sudah samakan persepsi tadi di ruang kerja Pak Wakil Wali Kota (Tual) di mana Pak Wakil memimpin langsung dengan seluruh SKPD untuk melakukan upaya pencegahan dengan membentuk tim terpadu sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020,” ungkap Muttaqien.

Brigjen (Pol) Muttaqien menjelaskan, tim terpadu dimaksud akan berisi gabungan dari aparat pemerintah daerah, unsur TNI/Polri dan komponen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Tim terpadu ini punya fungsi dua yaitu fungsi pencegahan dan penyuluhan dari tingkat lini kota sampai dengan lini desa. Yang kedua adalah fungsi pemberantasan. Tim terpadu ini di bawahnya ada kapolres, ada kapolsek ada bhabinkamtibmas. Begitu juga ada dandim, ada danramil ada babinsa dan Pak Kajari juga dilibatkan,” bebernya.

Menurutnya, Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2020 tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba memang mengamanatkan agar seluruh instansi pemerintah dilibatkan dalam tim terpadu. Keberadaan tim terpadu, lanjutnya, bertujuan untuk mengeliminir narkoba di Bumi Raja-Raja, khususnya di Kota Tual.

“Harapan saya, kita tolak narkoba! Bersama seluruh komponen masyarakat perangi narkoba di Bumi Raja-Raja khususnya di bumi Kota Tual tercinta,” pungkas Muttaqien.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar