Marrin News

Apresiasi Bupati Malra, Pemuda Kebes Minta SKPD Maksimal Membantu Sesuai Tupoksi

Bupati Maluku Tenggara (Malra), Muhammad Thaher Hanubun

Pewarta : Nick Renleuw | Marrin News

Elat, Marrinnews – Unsur pemuda Pulau Kei Besar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Maluku Tenggara (Malra), Muhammad Thaher Hanubun atas pilihan dan keberpihakannya terhadap pembangunan di Pulau Kei Besar.

Pemerintah Kabupaten Malra di bawah pimpinan Bupati Hanubun dinilai telah fokus membangun infrastruktur yang ada di 5 (lima) kecamatan yang ada di Pulau Kei Besar mulai dari jalan, air bersih, infrastruktur kesehatan, beda rumah warga, pasar dan sebagainya.

“Bagi kami Pak Bupati M. Thaher Hanubun layak dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Maluku Tenggara, karena walaupun dengan kondisi negara maupun daerah ini dilanda wabah Covid-19, tetapi beliau terus berupaya fokus untuk membangun daerah,” ungkap perwakilan pemuda Kei Besar, Hamza Samalo, Jumat (26/03/2021).

Demi tercapainya visi dan misi pemerintahan, ia berharap agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis dapat secara maksimal membantu kepala daerah sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Jangan hanya sekedar menunggu perintah dari Bupati baru kerja, tapi harus mampu mengeksekusi serta berinovasi sehingga visi-misi pemerintahan ini bisa tercapai,’ paparnya.

Hamza Samalo


Terkait ramainya desas-desus kasus dugaan korupsi di Kabupaten Maluku Tenggara beberapa bulan terakhir, ia mempercayakan sepenuhnya kepada pihak penegak hukum baik di Kejaksaan Negeri Tual maupun Kejaksaan Tinggi Maluku.

“Tetapi yang kami sayangkan bahwa tidak adanya keseimbangan informasi terkait masalah dimaksud, harusnya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) teknis dapat melakukan klarifikasi agar adanya keseimbangan informasi di masyarakat,” pungkasnya.



Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar