Marrin News

Wali Kota Perintahkan Lurah, Kades dan Kadus se-Kota Tual untuk Rajin Blusukan

Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, memimpin rapat bersama seluruh lurah dan kepala desa se-Kota Tual di Aula Balai Kota Tual, Kamis (11/02/2021). Foto: Humas Tual


Tual, Marrinnews.com – Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, memerintahkan seluruh lurah, kepala desa, penjabat kepala desa dan kepala dusun se-Kota Tual untuk selalu melaksanakan blusukan atau turun langsung ke tengah-tengah lingkungan masyarakat yang dipimpinnya.

Melalui blusukan, lanjut Wali Kota, seorang pemimpin wilayah bisa mengetahui dan memantau langsung perkembangan masyarakat. Dengan demikian, sambungnya, sang pemimpin dapat menghindari salah penginputan data masyarakat terkait dengan realisasi program pemerintah daerah kepada masyarakat setempat.

Suasana rapat bersama seluruh lurah dan kepala desa se-Kota Tual di Aula Balai Kota Tual, Kamis (11/02/2021). Foto: Humas Tual


Pernyataan Wali Kota tersebut disampaikan pada saat rapat bersama seluruh lurah dan kepala desa se-Kota Tual pada hari Kamis, tanggal 11 Februari 2021 di Aula Balai Kota Tual. Demikian keterangan pers yang diterima Marrinnews.com dari Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tual, Mochsen Ohoiyuf, Jumat (12/02/2021) siang.

“Wali Kota Juga mengingatkan para aparatur kelurahan dan desa serta dusun sebagai garda terdepan dan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat ini agar mengurangi diskusi-diskusi yang tidak bermanfaat dan lebih fokus membantu kepala daerah dalam hal pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Tual,” ungkap Ohoiyuf dalam keterangan pers.

Selain itu, jelas Ohoiyuf dalam keterangan pers, pertemuan dimaksud juga membahas terkait percepatan  penetapan batas wilayah antar desa secara administratif tanpa mengganggu hak-hak individu atau orang per orang dalam wilah pemerintahan desa yang ada di Kota Tual.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Wali Kota Usman Tamnge, Sekretaris Daerah A. Y. Renuat dan Kepala DPMPD serta Pelaksana Tugas (Plt.) Kabag Hukum Setda Pemkot Tual. (NickR)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar