Marrin News

Satgas Angkutan Laut Covid-19 Tual Kawal Kedatangan dan Keberangkatan KM. Leuser

Suasana pemeriksaan kedatangan dan keberangkatan KM.Leuser di Dermaga Yos Sudarso Tual, Jumat (19/02/2021) dini hari. Foto: Lanal Tual

Tual, Marrinnews.com – Satuan Tugas (Satgas) Anggutan Laut Covid-19 Kota Tual mengawal  kedatangan dan keberangkatan KM. Leuser di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual, Kamis (18/02/2021) hingga Jumat (19/02/2021) dini hari.

Komandan Satgas Angkutan Laut Covid-19 Kota Tual yang juga Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tual, I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. (Hanla), beserta perwira staf dan anggota hadir langsung dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud.

“Kita terus berjuang di garda terdepan,” demikian keterangan singkat yang disampaikan Danlanal Tual.



Berdasarkan data yang dihimpun Marrinnews.com, KM. Leuser kali ini tiba di Pelabuhan Tual dari Pelabuhan Dobo. Selanjutnya, kapal bertolak menuju Pelabuhan Saumlaki. Demi pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, Satgas Angkutan Laut kemudian melakukan sejumlah tindakan.

Terpantau sekitar pukul 21.00 WIT, tim satgas melaksanakan pengecekan persiapan personel tim. Kapal Leuser sendiri sandar di Dermaga Yos Sudarso Tual sekitar pukul 22.00 WIT.

Sekitar pukul 22.10 WIT, tim satgas mulai melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan termasuk imbauan penggunaan masker terhadap seluruh penumpang yang turun maupun naik kapal. Sesuai pantauan, sebanyak 85 penumpang turun dari Kapal Leuser dan sebanyak 141 penumpang naik untuk melakukan perjalanan.

KM. Leuser kemudian melepas tali dari Dermaga Yos Sudarso guna melanjutkan pelayaran sekitar pukul 01.00 WIT. Tim satgas lalu mengakhiri seluruh rangkaian kegiatannya sekitar pukul 01.15 WIT. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan adanya hal yang menonjol. (Nick Renleuw)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar