Marrin News

Polsek Dullut Gelar Operasi Yustisi Stasioner dan Mobile Pendisiplinan Protokol Kesehatan



Tual, Marrinnews.com.- Kepolisian Sektor Dullah Utara menggelar operasi yustisi stasioner dan mobile  Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Operasi Aman Nusa II tahun 2021, Rabu (17/02/2020).

Operasi yang difokuskan di Desa Fiditan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Dullah Utara IPDA Mahadewa Bayu S, S.Tr.K.

Pantauan Marrinnews.com dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan roda dua dan empat.

Kapolsek bersama 15 anggotanya, selain memberikan himbauan bagi masayarakat yang hendak melakukan aktifitas diluar rumah agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait pencegahan Covid 19 juga terhadap pengguna kendaraan baik roda dua dan empat yang melintas untuk selalu disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa juga memakai helm saat berkendara.

Kapolsek Dullah Utara IPDA Mahadewa Bayu S, S.Tr.K. usai kegiatan kepada Marrinnews.com mengatakan dari kegiatan pendisiplinan protokoler kesehatan yang dilakukan pihaknya saat ini masyarakat sudah mulai ada kesadaran untuk menggunakan masker sesuai Protokol kesehatan.

"Hal ini karena kami secara kontinnyu memberikan teguran terhadap masyarakat baik yang tidak menggunakan masker juga Helm," Ujar Mahadewa.



Selain upaya pendisilinan sambungnya, pihaknya juga memberikan atau membagikan masker ke pada masyarakat yang kedapatan tidak mengunakan masker sebanyak 10 buah yang telah disiapkan sebelumnya.

"Semoga upaya yang kami lakukan ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Tual, Khususnya diwilayah Polsek Dullah Utara," Harap Kapolsek. (MN).

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar