Marrin News

Pemkot Tual Gelar Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2022

Wakil Walikota Tual Usman Tamnge saat mmebacakan sambutan sekaligus membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2022

Tual, Marrinnews.com.~ Pemerintah Kota (Pemkot) Tual menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) 2022. Kegiatan berlangsung di Balai Kota Tual, Senin, (22/02/2021).

Giat yang mengambil tema Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan Dasar Berbasis SDG's ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge. Sebelumnya, Tamnge membacakan sambutan Wali Kota Tual Adam Rahayaan.

Dalam penyampaian sambutan Wali Kota, Tamnge menekankan pentingnya membuat program yang relevan bagi masyarakat. Secara spesifik ia meminta SKPD setempat untuk tidak membuat program hanya karena mengejar nominal anggaran yang besar sehingga sekadar mengcopypaste item-item tahun sebelumnya.

"Saya harapkan kegiatan 2022 itu jangan kegiatan asal-asalan. Programnya ada. Kegiatannya hanya mengubah. Tapi item-item kegiatan itu sama (dengan tahun-tahun sebelumnya)! Kepada SKPD yang kemarin setelah ekstensi banyak dapat catatan perubahan, mohon perhatikan itu! Agar kegiatan itu menyentuh masyarakat!" tegasnya.

Tamnge mengungkapkan bahwa untuk Rancangan Awal Program RKPD 2022, ia akan meminta izin Wali Kota untuk secara langsung melakukan ekstensi. Ia memastikan akan mencoret item-item kegiatan dan program yang sekadar mengcopypaste program tahun sebelumnya atau dibuat asal-asalan.

Usai dibuka secara resmi, Sekda Kota Tual menyampaikan arahan teknis terkait penyusunan program kepada setiap SKPD. Selanjutnya, kegiatan konsultasi publik mulai digelar dengan narasumber Kepala Bappeda Fachry Rahayaan dan Wakil Ketua DPRD Ali Mardana. Konsultasi dimoderatori oleh Sekretaris Bappeda, Subhan Labetubun.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) alam lingkup Pemkot Tual, unsur Perbankan dan BUMN/BUMD setempat, serta tamu undangan yang lain. (Nick Renleuw)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar