Marrin News

Lagi! Polsek Dullut Gelar Operasi Yustisi Mobile Aman Nusa II di Fiditan

Personil Polsek Dullut mengimbau masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah agar mematuhi protokol kesehatan, Jumat (19/02/2021). Foto: Dok. Polsek Dullut

Tual, Marrinnews.com – Kepolisian Sektor Dullah Utara (Dullut) kembali melaksanakan kegiatan rutin pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat di Desa Fiditan, Jumat (19/02/2021) pagi sekitar pukul 09:00 WIT. Kegiatan dimaksud merupakan bagian dari Operasi Yustisi Mobile Aman Nusa II tahun 2021.

“Sasaran kegiatannya adalah memberikan imbauan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait pencegahan Covid 19, di antaranya wajib menggunakan masker, sering cuci tangan,  selalu jaga jarak dan hindari kerumunan massa,” ungkap Kapolsek Dullut Ipda Mahadewa Bayu S, S.Tr.K.

Tidak lupa, personil Polsek Dullut memberi teguran kepada penumpang dan pengendara motor yang tidak menggunakan helm, Jumat (19/02/2021). Foto: Dok. Polsek Dullut

Sebanyak 15 personel Polsek Dullut mengambil bagian dalam operasi dimaksud. Mereka adalah Aiptu Syahrir Pabisi, Aipda Haris Risahondua, Bripka Jafri Salman, Bripka Rifai Abd, Reniuryaan, Bripka R.N. Refialiy, Bripka Haris Budiawan, Bripka Sutarno, Bripka Amadin Soakil, Bripka Ramli Bateng, Bripka Erpan, Bripka Ruben Rihi, Brigpol Zaenal Tuhuteru, Bripda J. Patinasarani, Briptu J. Narahawarin, dan Briptu Rais Fata Lie.

“Dalam operasi tersebut kami melihat masyarakat sudah mulai ada kesadaran untuk menggunakan masker sesuai protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek Bayu.

Kesadaran masyarakat tersebut, lanjut Bayu, dapat diukur juga dari hanya 15 buah masker yang dibagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Sementara mayoritas warga masyarakat yang melintas tetap patuh menggunakan masker.

“Tapi sebelum beri masker, tentu saja kami tetap memberikan teguran terhadap masyarakat yang tidak masker. Teguran dan peringatan juga kami berikan kepada mereka yang tidak menggunakan helm,” pungkasnya.

Sesuai pantauan, kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih 30 menit dan berakhir sekitar pukul 09:30 WIT. Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman, tertib dan lancar. (Nick Renleuw)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar