Marrin News

Ini Hasil Kesepakatan Forum OPD Kota Tual Tahun 2021

Kepala Bappeda Kota Tual, Dr. Fahri Rahayaan (tengah) menutup secara resmi Forum OPD Kota Tual 2021 Dalam Rangka Pembahasan RKPD Tahun 2022 di Balai Kota Tual, Selasa (23/02/2021). Foto: Nick Renleuw

Tual, Marrinnews.com – Forum OPD (Organisasi Perangkat Daerah) 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 ditutup dengan menghasilkan sejumlah keputusan penting. Keputusan Forum OPD yang diselenggarakan Selasa (23/02/2021) pagi hingga sore di Balai Kota Tual itu tertuang dalam berita acara penyelenggaraan forum.

Dalam berita acara yang disampaikan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tual, dijelaskan bahwa kesepakatan Forum OPD 2021 telah memperhatikan, mendengar dan mempertimbangkan berbagai hal yang terungkap dalam dinamika forum.

Bahan pertimbangannya antara lain sambutan Wali Kota Tual, pemaparan materi arah kegiatan pembangunan Kota Tual tahun 2022 oleh Kepala Bappeda, pemaparan materi asumsi pendapatan daerah oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan pemaparan materi pengelolaan keuangan dan khas pendanaan oleh Plt. Kepala Badan BPKAD.

Selain itu, kesepakatan forum juga mempertimbangkan tanggapan dan saran dari seluruh peserta Forum OPD Kota Tual terhadap materi yang dipaparkan oleh masing-masing ketua kelompok diskusi sebagaimana disarankan menjadi kebutuhan pokok diskusi.

Adapun Forum OPD Kota Tual 2021 menyepakati sejumlah poin antara lain program dan kegiatan prioritas dan indikator kinerja yang disertai target dan kemampuan pendanaan yang telah diselaraskan dengan usulan kegiatan prioritas dari Forum OPD, rancangan rencana kerja OPD tahun 2022 sebagaimana tercantum dalam lampiran 2 berita acara.

Forum juga menyepakati daftar usulan program dan kegiatan lintas perangkat daerah sebagaimana tercantum dalam lampiran 3 berita acara serta menyepakati berita acara beserta 3 lampirannya yang merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari berita acara hasil kesepakatan Forum OPD Kota Tual tahun 2021

“Berita acara ini beserta lampirannya dijadikan sebagai bahan untuk Rancangan RKPD Kota Tual tahun 2022. Demikian berita acara ini dibuat dan disahkan untuk digunakan semestinya,” ungkap pimpinan sidang Kepala Bappeda Kota Tual Dr. Fahri Rahayaan.

Selanjutnya, berita acara Forum OPD ditandatangani antara lain oleh Kepala Bappeda Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Dinas Perhubungan, Camat Dullah Selatan, Camat Dullah Utara, Camat Pulau-Pulau Kur dan Camat Tayando Tam.

“Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga pada rekan-rekan pimpinan OPD maupun perwakilan dari OPD, para asisten sekda yang hadir, staf ahli, rekan-rekan panitia, teman-teman insan pers yang setia dari hari kemarin hingga saat ini,” ungkap Kepala Bappeda sesaat sebelum menutup secara resmi kegiatan Forum OPD Kota Tual tahun 2021.

Tidak lupa Doktor Fahri mengingatkan semua peserta forum bahwa masih ada kegiatan puncak berupa penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang akan digelar pada hari Kamis, tanggal 25 Februari 2021. (Nick Renleuw)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar