Marrin News

Bantuan Bank Dunia ke Sejumlah Desa, Wali Kota Ingatkan Kades Untuk Libatkan Perangkat serta Warga dengan Urung Rembuk

 

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tual, Mochsen Ohoiyuf. Foto: Humas Tual.

Marrinnews.com – Pada tahun 2021, Desa Tayando Yamtel Kecamatan Tayando Tam akan memperoleh bantuan dari World Bank atau Bank Dunia sebesar Rp1 Miliar. Bantuan tersebut akan ditransfer langsung ke rekening Desa.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tual, Mochsen Ohoiyuf, dalam Press Release yang diterima Marrinnews.con, Sabtu (13/02/2021) malam.

“Terkait bantuan dimaksud, Wali Kota Tual Bpk. Adam Rahayaan mengingatkan penjabat kepala desa agar urung rembuk dengan melibatkan seluruh perangkat desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan tokoh masyarakat, pemuda dan komponen lainya terkait pemanfaatan bantuan dimaksud, ungkap Ohoiyuf dalam keterangan pers.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sesuai peruntukannya, bantuan dana tersebut diberikan dengan tujuan pembangunan infrastruktur dasar yakni instalasi air bersih, instalasi persampahan, drainase, dan pembangunan jalan lingkungan

Selain untuk Desa Tayando Yamtel, lanjut Ohoiyuf dalam keterangan persnya, Bank Dunia juga memberikan bantuan kepada beberapa desa di Kota Tual dengan nilai Rp300 juta untuk tiap desa dimaksud. (NickR)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar