Marrin News

Vaksin Covid-19 Tiba di Kepulauan Kei

Dua boks vaksin Sinovac untuk Maluku Tenggara saat dimasukan ke mobil Pos Indonesia guna diantar ke tempat penyimpanan. FOTO/Dok. Ghege

Langgur, Marrinnews.com - Vaksin untuk penanganan pandemi Covid-19 akhirnya tiba di Kepulauan Kei, Rabu (27/1/2021). Vaksin berjenis Sinovac ini didistribusikan dengan menggunakan Pesawat Wings Air dan tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Ibra sekitar pukul 16:28 WIT. 

Sebagaimana diketahui, kedatangan Vaksin Covid yang dikhususkan untuk Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara tersebut sempat mengalami penundaan sehari akibat cuaca buruk. Awalnya, vaksin tersebut dijadwalkan tiba pada Selasa (26/1/2021). 

Berdasarkan rilis data dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, vaksin yang tiba di Kepulauan Kei ini berjumlah 3240 dosis dengan rincian sebanyak 2320 dosis untuk Kabupaten Maluku Tenggara dan 920 untuk Kota Tual.


Proses serah terima boks vaksin kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara yang disaksikan langsung Bupati M. Thaher Hanubun dan Pimpinan TNI/Polri di bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Rabu (27/1/2021). FOTO/Dok. Ghege
Vaksin tiba dalam kemasan 3 boks besar dengan rincian 2 boks untuk Kabupaten Maluku Tenggara dan 1 boks untuk Kota Kota Tual. Selanjutnya, vaksin didistribusi dengan menggunakan 2 buah mobil PT Pos Indonesia dengan pengawalan ketat. 

Kedatangan Vaksin tahap I dan II ini di Bandara Ibra disambut langsung oleh Forkopimda kedua daerah. Tampak Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun bersama jajarannya hadir langsung di Bandara Ibra. 

Sementara Pemkot Tual diwakili beberapa Asisten Setda dan Staf Khusus. Turut hadir pula pimpinan Unsur TNI/Polri dan tentu saja pihak Dinas Kesehatan dua daerah.

Untuk diketahui, sebelumnya untuk menyambut kedatangan vaksin ini juga, pemerintah kedua daerah berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri dan Satpol PP terkait pengamanan kedatangan Vaksin di Bandara Ibra. 

Atas koordinasi tersebut, ratusan tim pengamanan dari TNI/Polri dan Satpol PP kedua daerah melaksanakan apel bersama di Mapolres Tual sekitar pukul 13.00 WIT. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tual AKBP Alfaris Pattiwael. Selanjutnya, rombongan tim pengamanan bertolak dan tiba di Bandara Ibra sekitar pukul 14.00 WIT. 

Seratusan tim gabungan dari unsur TNI/Polri dan Satpol PP kedua daerah melakukan pengawalan dan pengamanan ketat vaksin Covid-19 sejak tiba hingga proses distribusi ke instalasi farmasi setempat. (Ghege/NR)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar