Marrin News

Rakerwil I: Supriyanto Refra Resmi Jabat Ketua Pemuda Hidayatullah Papua Barat

Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat. FOTO/Dok. Istimewa
Papua Barat, Marrinnews. com - Supriyanto Refra resmi menjabat sebagai ketua wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat.

Jabatan yang disandang Putra asal Kepulauan Kei tersebut, melekat setelah ia dilantik bersama pengurus lainnya pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pemuda Hidayatullah Papua Barat ke 1 di kompleks Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Sorong, Jumat (22/01/2021). 

Rakerwil yang mengusung tema "Meneguhkan Mindset Kemandirian organisasi Dalam Mewujudkan Indonesia Bermartabat" ini dibuka secara langsung oleh Ketua Departemen Humas dan Data Informasi (Humasdatin) PP Pemuda Hidayatullah, Bang Ainudin, S.E.

Dalam sambutannya, Ainudin menyampaikan harapan besarnya terhadap keberlangsungan Pemuda Hidayatullah Papua Barat, khususnya Pengurus Wilayah yang baru dilantik dalam menjalankan amanah di organisasi ini. 

"Satu pesan dari saya, agar kita selalu meluruskan niat dalam lembaga perjuangan ini, InsyaAllah akan ada kemudahan jika terdapat rasa ikhlas dan tidak menyalakan keadaan".

Pada kesempatan yang sama, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat, Supriyanto Refra dalam ta'aruf (perkenalan)nya mengemukakan pandangan serta harapannya untuk gerakan kepemudaan di masa mendatang. 

Refra mengungkapkan bahwa dirinya berkomitmen akan menguatkan program rekrutmen dan kaderisasi.

Ia juga menekankan prioritasnya pada pemantapan tri program wajib nasional Pemuda Hidayatullah, yakni  Leadership Training Center (LTC), Dakwah Qur'an Bersanad dan 1 Daerah 1 Penulis.

"Memang ini adalah amanah yang berat. Namun dengan rasa optimisme dan harapan yang besar, saya yakin Pemuda Hidayatullah Papua Barat bisa menuntaskan tri program nasional. Pemuda Papua Barat siap melahirkan 1 Penulis dan 10 Jurnalis, saya mohon dukungannya" tandas Refra.

Sementara itu, untuk mempercepat agenda sebagaimana dimaksud, Pemuda Hidayatullah Papua Barat langsung menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah ke 1 yang dihadiri oleh elemen struktur internal pemuda daerah dan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Papua Barat. (Hidayatullah/Ghege-MN)

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar