Marrin News

Pemkot Tual Terima Jatah 920 Vial Vaksin Sinovac

Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si


Tual, Marrinnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tual menerima 920 vial Vaksin Sinovac untuk penanganan pandemi Covid-19 di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Rabu (27/01/2021) sekitar pukul 17:50 WIT.

Jatah vaksin untuk Kota Tual tersebut diantar langsung dari Bandara Karel Sadsuitubun Ibra-Langgur dengan kendaraan PT. Pos Indonesia dengan pengawalan ketat tim gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP.

Kedatangan Vaksin Sinovac untuk Kota Tual diterima langsung oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si., Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Ketua DPRD Hasan Borut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan drg. Max Tinggogoy bersama sejumlah pimpinan OPD dan jajaran Dinas Kesehatan setempat.

Tampak karyawan PT. Pos Indonesia (baju orange) mengantarkan 1 dos Vaksin Sinovac untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kota Tual. Pemkot Tual menerima kedatangan vaksin secara resmi di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Rabu (27/01/2021)


Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota Adam Rahayaan menyampaikan permohonan maafnya atas keterlambatan tibanya vaksin Covid-19 di Kota Tual. 

Sebagaimana diketahui, awalnya vaksin dijadwalkan tiba di Kota Tual pada Selasa (26/01/2021). Namun karena cuaca alam, vaksin tersebut akhirnya baru tiba pada Rabu (27/01/2021).

Rahayaan juga menyampaikan terima kasih  kepada pihak PT. Pos Indonesia yang sudah mengantarkan jatah vaksin Covid-19 untuk Kota Tual. Ucapan yang sama ia sampaikan kepada pihak TNI/Polri yang telah turut membantu mengawal distribusi vaksin.

“Barangnya (Vaksin Sinovac) 920 vial di kantong kecil, tapi dikawal ketat oleh bapak-bapak dari TNI/Polri karena memang sudah diprotokolerkan begitu,” jelasnya.

Wali Kota menegaskan, sebelum kedatangan vaksin Covid-19, Pemkot Tual sudah melakukan koordinasi terkait kesiapan penanganan vaksin. Selain itu, penggunaan vaksin juga akan diatur dan dikoordinator lewat Dinas Kesehatan dan Tim Satgas setempat.

“Barangnya (Vaksin Sinovac) sudah ada di hadapan kita dan selanjutnya nanti Pak Kadis (Kesehatan) untuk mengatur selanjutnya. Nanti penentuan kluster mana duluan itu nanti secara bertahap itu akan diatur teknisnya oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Acara penerimaan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penerimaan vaksin oleh Plt. Kadinkes Tual, drg. Max Tinggogoy. Prosesi ini disaksikan langsung oleh Wali Kota, Wawali, Ketua DPRD, dan seluruh yang hadir.

Selanjutnya, Vaksin Sinovac yang baru tiba langsung diantar ke instalasi penyimpanan yang sudah disiapkan di Lantai 2 Gedung Kantor Dinkes Tual. Semua proses distribusi vaksin tersebut dikawal ketat oleh aparat gabungan TNI/Polri. (Nick Renleuw)


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar