Marrin News

Pemkot Tual Terima Bantuan 2 Unit Bus dari Kemenhub

Plt. Kadishub Tual Engelbertus Renyaan, SH menerima langsung bantuan 2 unit bus dari Kemenhub RI di Kantor BPTD Wilayah XIII Maluku, Selasa (26/1/2021). Foto: Dok. Dishub Tual

Tual, Marrinnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual lewat Dinas Perhubungan (Dishub) setempat telah menerima bantuan berupa 2 unit kendaraan roda 4 jenis bus dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI). Demikian rilis pers yang diterima Marrinnews.com dari Dishub Tual, Kamis (28/01/2021)

Rilis tersebut menyebutkan, bantuan 2 unit bus tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIII Maluku kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan (Plt. Kadishub) Kota Tual, Engelbertus Renyaan, SH.

Bantuan itu, sebut rilis, diserahkan di Gedung BPTD Wilayah XIII Maluku pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2021 pukul 10:00 WIT. Sebagaimana diketahui, Kantor BPTD Wilayah XIII Maluku berada di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI.

Selain Kota Tual, jenis dan jumlah kendaraan yang sama juga diberikan kepada Pemkot Ambon, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng), Pemkab Kepulauan Tanimbar (KKT), dan Pemkab Maluku Barat Daya (MBD).

“Selanjutnya, 2 unit bus yg baru diterima direncanakan akan tiba di Tual dengan KMP Bahtera Nusantara 02 pada pekan ini, dan kendaraan dimaksud akan difungsikan sebagai transportasi bus sekolah di wilayah Kota Tual,” demikian bunyi rilis pers dari Dishub Tual.

Rilis dari Dishub Tual juga mengungkapkan,selain bantuan 2 unit bus, tahun ini pula Kemenhub RI telah menganggarkan Rp25 miliar untuk perbaikan Dermaga Ferry Tual dan penataan area Dermaga Ferry Tayando. (Nick Renleuw)

Bantuan 2 unit bus dari Kemenhub RI diangkut ke Tual dengan menggunakan KMP Bahtera Nusantara. Foto: Dok. Dishub Tual

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar