Marrin News

Distribusi Vaksin Covid-19 Maluku Tenggara Ditunda

Ilustrasi Vial Vaksin Covid-19 buatan Sinovac China. FOTO/Istimewa

Langgur, Marrinnews.com - Pendistribusian Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Maluku Tenggara ditunda hingga besok, Rabu (27/1/2021). Penundaan ini lantaran jadwal penerbangan pesawat Wings Air yang tidak beroperasi hari ini. 

Demikian keterangan Pers dari Pemerintah daerah Maluku Tenggara (Malra) melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang diterima Marrinnews.com, Selasa (26/1) pagi. 

"Penerbangan Wings Air dari Ambon ke Langgur hari ini dibatalkan (off). Sehingga kedatangan vaksin ditunda sampai besok, menyesuaikan dengan jadwal penerbangan Wings Air," jelas juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Malra, dr Katrinje Notanubun saat dihubungi Marrinnews.com via WhatsApp. 

Sementara itu, akibat penundaan ini, pencanangan dan penyuntikan vaksin perdana bagi 10 Pejabat Publik di negeri berjuluk Larvul Ngaba yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu (27/1) juga diundur. 

"Iya betul, jadwal pelaksanaan vaksinasi perdana di Malra akan disesuaikan kembali dengan kedatangan vaksin," tandas Notanubun. 

Sebelumnya, sesuai keterangan Satgas Covid-19 setempat sebagaimana diberitakan, 2.320 vial vaksin COVID-19 buatan Sinovac China akan tiba di Kabupaten Maluku Tenggara pada Selasa (26/1/2021) pukul 13.30 WIT dengan menumpang Pesawat Wings Air. (Ghege) 

 

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar