Marrin News

CPNS Malra Angkatan 2019 Berbagi Syukur di Panti Asuhan Bakti Luhur

Ketua Tim CPNS Maluku Tenggara Angkatan 2019, Abdul Rahman Aziz menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pihak pengelola Panti Asuhan Bakti Luhur Loon, Sabtu (16/1/2021). FOTO/Dok. Ghege

Langgur, Marrinnews.com - Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Maluku Tenggara angkatan 2019 mengunjungi Panti Asuhan Bakti Luhur, Sabtu (16/1/2020) siang. Panti Asuhan ini berlokasi di wilayah ohoi/desa Loon, Kecamatan Kei Kecil. 

Dalam kunjungan itu, para lulusan seleksi CPNS di negeri berjuluk Larvul Ngabal ini mendonasikan santunan kepada anak yatim piatu dan penyandang disibilitas yang mendiami Panti Asuhan tersebut. 

Adapun santunan yang diberikan, berupa sejumlah kebutuhan sembako dan MCK (mandi dan cuci). Selain itu, mereka juga melangsungkan doa bersama pihak Panti.

Ketua tim pelaksana, Abdul Rahman Aziz menjelaskan, rangkaian kegiatan bakti sosial dimaksud merupakan wujud ungkapan syukur atas kelulusan yang mereka raih dalam tahapan seleksi CPNS tahun 2019 kemarin.

Disisi lain, Aziz menyatakan, berbagi kasih atas berkat yang didapatkan terhadap kaum yang membutuhkan ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, sangatlah penting ketimbang harus dirayakan dengan berpesta pora.

Apalagi, kata dia, masyarakat Maluku Tenggara kini tengah diperhadapkan pada panceklik wabah virus corona yang mengharuskan pemberlakuan protokol kesehatan. 

"Kami rekan-tekan CPNS 2019 menyadari sungguh bahwa saat ini ada warga yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kami, apalagi ditengah masa pandemi seperti sekarang. Untuk itu, kami bersepakat untuk berbagi dari apa yang kami miliki sebagai ungkapan rasa syukur atas anugerah yang telah dilimpahkan Tuhan pada kami," ungkap Abdul kepada wartawan Marrinnews.com di Langgur, Sabtu (16/1/2021). 

Menurut Aziz, donasi yang terkumpul dan kemudian disalurkan kepada anak-anak Panti tak terlepas dari sumbangan pribadi rekan-rekan CPNS angkatan 2019. 

"Nilainya tak seberapa, tetapi semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan adik-adik panti serta meringankan beban pihak pengelola Panti Asuhan ini," ujarnya. 

Aziz juga berharap, kiranya momentum ini dapat membangkitkan jiwa solidaritas dalam membantu sesama manusia ditengah situasi pandemi Covid-19. 

CPNS lainnya, Piet Res menambahkan, situasi pandemi adalah kesempatan untuk berbagi. Karena bagi dia, ditengah kondisi seperti sekarang, banyak orang membutuhkan uluran tangan. 

"Jadi pandemi, memang baik disikapi secara bijak dengan mentaati protkes, tetapi lantas tidak menutup kemungkinan untuk kita saling  berbagi," katanya. 

Piet lanjut katakan, semua orang harusnya lebih meningkatkan azaz solidaritas dalam peristiwa kemanusian. 

Senada hal itu, ia mengklaim, angkatan CPNS 2019 sejatinya hendak memberikan contoh bagi masyarakat di bumi Larvul Ngabal lewat momentum berbagi kasih dimaksud. 

"Setidaknya dengan memberi dari keterbatasan yang kita miliki, kita telah membantu banyak orang dalam menghadapi situasi pandemi. Dimana dengan imun tubuh yang kuat, masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan sebagaimana mestinya," tandasnya. 


Sementara itu, Suster Gaudensia, AlMA menyampaikan terima kasih atas bantuan yang mereka terima. 

Bagi Densi (sapaan akrab sang Biarawati), bantuan dari para CPNS Malra angkatan 2019 sangatlah berarti bagi kehidupan sehari-hari anak-anak di Panti Asuhan Bahkti Luhur. 

"Segenap keluarga besar yayasan ini mengucapkan banyak terima kasih. Tentunya apapun bentuk sumbangan yang diberikan kepada kami, kami sangat bersykur dan berterima kasih karena jujur kami juga hidup dari belas kasih siapa pun yang memberi. (Ghege) 


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar