Marrin News

Tancap Gas Lakukan Pembenahan, Akhmad Romi Wawancarai Pegawai Honorer

Kabandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Akhmad Romi (baju putih), melakukan wawancara dengan salah satu pegawai honorer dari Unit Aviation Security, Selasa (15/12/2020). Foto: Elton

Soumlaki, Marrinnews.com - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri Saumlaki, Akhmad Romi, langsung tancap gas melakukan pembenahan di instansi yang dipimpinnya tersebut. Kali ini, Kabandara yang belum lama dilantik ini melakukan wawancara terhadap para tenaga honorer yang bekerja di Kantor UPBU Mathilda Batlayeri Saumlaki.

“Selain sebagai waktu untuk saling mengenal lebih dekat, wawancara ini bertujuan mendapatkan informasi terkait, latar belakang, pengalaman bekerja dan kecakapan yang dimiliki agar dapat dilakukan analisa lebih dalam terhadap kompetensi personil pada Unit-unit yang ada agar tercapai prinsip the right man on the right place,” ungkapnya kepada Marrinnews.com, Rabu (16/12/2020).

Dalam kesempatan wawancara tersebut, Kabandara yang akrab disapa Romi ini turut menjelaskan visi dan misinya selaku Kepala Kantor UPBU Saumlaki. Menurut Romi, penyampaian visi misi tersebut bertujuan agar seluruh pegawai baik itu pegawai honorer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bekerja sesuai standar yang diinginkannya.

“Karena kalau kita mau berkembang, kita harus  bekerja dengan standar” tegasnya.

Lebih lanjut Romi menjelaskan, salah satu poin penting yang ditekankannya bagi seluruh pegawai Kantor UPBU Mathilda Batlayeri Saumlaki adalah terkait berperilaku dengan mengutamakan nilai kejujuran dan disiplin dalam bekerja.

“Karena kejujuran adalah bersifat absolut dan secara khusus mutlak untuk dimiliki seluruh pegawai pada lingkungan Bandar Udara Mathilda Batlayeri Saumlaki,” pungkasnya.

Kabandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Akhmad Romi (kanan), mewawancarai salah satu pegawai honorer dari Unit PKP-PK, Rabu (16/12/2020). Foto: Elton

Berdasarkan pantauan Marrinnews.com, wawancara Kabandara Saumlaki bersama masing-masing pegawai honorer di Kantor UPBU Saumlaki sudah sementara berlangsung selama dua hari sejak Selasa (15/12) hingga Rabu (16/12).

Pada hari Selasa, Kabandara melakukan wawancara dengan seluruh pegawai honorer dari Unit Aviation Security. Sementara pada hari Rabu, wawancara dilanjutkan dengan menyasar pegawai honorer dari unit lainnya seperti Unit Listrik Bandara, Unit Bangunan dan Landasan, Unit Alat-alat Berat, Unit Sanitasi dan Higiene sampai Unit Administrasi.

Dalam proses wawancara tersebut, masing-masing pegawai honorer pada Kantor UPBU Mathilda Batlayeri dipersilahkan masuk ke ruangan kerja Kabandara dengan membawa berkas-berkas yang nantinya diperiksa oleh Akhmad Romi selaku pimpinan. (EL/NR)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar