Marrin News

Hari ini, Diskominfa Malra Gelar Webinar Vaksin COVID 19

Brosur Webinar

Langgur, Marinnews.com - Komite Penanganan COVID 19 dan Pemulihan Ekonomi Sosial Republik Indonesia melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara akan menggelar Webinar dengan mengusung tema "Vaksin Aman, Masyarakat Sehat".

Kepala Dinas Kominfo Malra Antonius Walken Raharusun mengatakan, Webinar tersebut di gelar hari ini, Kamis (3/12/2020) pukul 09.00-11.00 WIT via zoom meeting. Webinar dimaksud dilaksanakan berdasarkan instruksi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

"Kami akan gelar Webinar dalam rangka sosialisasi vaksin aman masyarakat sehat kepada masyarakat Maluku Tenggara. Ini adalah instruksi langsung dari Pusat," kata Walken seperti dilansir dari Antara. 

Raharusun menjelaskan, Webinar ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai kebijakan pemerintah terkait pemberian vaksin COVID-19 guna mewujudkan kesehatan pulih ekonomi bangkit. 

Dalam Webinar ini, bertindak selalu Nara sumber adalah Kepala Dinas Kominfo Walkeh Raharusun dan Kepala Dinas Kesehatan Malra, dokter Katrinje Notanubun. Kedua Nara sumber tersebut, telah ditentukan langsung dari Kementerian terkait, dimana Kadis Kominfo dan Kesehatan di setiap Kabupaten/kota bertindak selaku Nara Sumber. 

"Dari Kominfo sendiri menyampaikan informasi tentang program pemerintah ini. Sementara Dinas Kesehatan akan menjelaskan lebih jauh tentang apa itu vaksin, kegunaan dan manfaatnya bagi warga," sebut dia. 

Walken berharap, adanya partisipasi dari setiap elemen masyarakat untuk mengikuti Webinar dimaksud. Bagi masyarakat yang mengikuti webinar, akan mendapatkan E-Sertifikat atau sertifikat elektronik.

Sebagai informasi, masyarakat dapat melakukan registrasi pada tautan berikut: http://s.id/MalukuTenggara. Setelah itu, warga akan menerima email konfirmasi untuk informasi lanjutan. (SY Antara/MN) 

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar