Marrin News

Gelar Apel Perdana, Kabandara Saumlaki Tekankan Pentingnya Disiplin dan Etos Kerja

Kepala Kantor UPBU Mathilda Batlayeri Saumlaki, Akhmad Romi, memimpin apel perdana, Senin (14/12/2020). Foto: Elton.

Saumlaki, Marrinnews.com – Kepala Bandar Udara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Akhmad Romi, menggelar apel perdana yang diikuti seluruh pegawai di halaman depan Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri Saumlaki, Senin (14/12/2020), pukul 07.30 WIT.

Sebagaimana diketahui, Akhmad Romi baru dilantik sebagai Kabandara Saumlaki pada 20 November lalu. Ia ditunjuk untuk menggantikan posisi Januaris Seralurin, yang dipindahtugaskan sebagai Kabandara Amahai, Maluku Tengah.

Dalam arahannya, Kabandara Saumlaki yang belum lama dilantik tersebut menyampaikan keinginannya untuk mengembangkan Bandar Udara Saumlaki menjadi lebih baik lagi dari semua sisi.

Seiring pernah menduduki posisi Bagian Perencanaan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan di Jakarta, Akhmad pun menegaskan, ia akan bekerja mengikuti mindset dan etos kerja orang Jakarta demi mencapai keinginannya membangun Bandara Saumlaki.

“Disiplin dalam kerja menjadi prioritas saya! Jadi saya berharap dan meminta, mulai dari Kepala Urusan Tata Usaha, Kasubsi Keamanan dan Keselamatan Penerbangan, serta Para Kepala Unit, agar mampu beradaptasi dengan ritme kerja saya,” paparnya.

Sementara kepada seluruh pegawai UPBU Mathilda Batlayeri Saumlaki, ia juga menegaskan untuk bekerja berdasarkan kemampuan dan kecakapan, tanpa memandang suku, agama dan ras.

“Jadi saya menilai pegawai berdasarkan kemampuan dan kecakapan yang dimiliki, bukan berdasarkan perbedaan suku, agama dan ras. Jika pegawai tersebut belum mampu mencapai ekspektasi, saya akan membantu membina agar kelak bisa menyesuaikan dengan ritme kerja kerja yang saya terapkan,” ungkapnya.

Suasana apel perdana Kantor UPBU Mathilda Batlayeri Saumlaki, Senin (14/12/2020). Foto: Elton. 

Selain itu, Akhmad juga menyampaikan ketegasannya dalam menegakkan larangan segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan konsumsi minuman keras di lingkungan Bandar Udara Saumlaki. Hal ini menjadi salah fokus penyampaiannya dalam apel perdana tersebut.

“Saya menghimbau kepada seluruh pegawai untuk selalu mematuhi protokol Covid-19 dari penggunaan masker hingga penggunaan handsanitizer agar selalu diperhatikan,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Marrinnews.com, apel perdana tersebut belangsung lancar dan tertib. Apel dihadiri seluruh pegawai UPBU Mathilda Batlateri Saumlaki. (EL/NR)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar