Marrin News

Cegah Penularan Covid-19, KPUD Tual Gelar Tes PCR_Swab

Komisioner KPUD Kota Tual Wawan Kurniawan saat menjalani tes PCR_swab


Tual, Marrinnews.com .- Penularan virus Covid-19 yang saat ini trendnya kian naik dalam sebulan belakangan membuat warga mulai resah. Hal demikian pun dirasakan Komisioner serta staf pada kantor KPUD Kota Tual.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan internalnya, sebanyak 27 personil yang terdiri dari 5 Komisioner dan 22 pegawai PNS ditambah honorer melakukan tes PCR_Swab di RSUD H. Noho Renuat Kota Tual.

Pelaksana Tugas Sekretaris KPUD Kota Tual, Zahra Rahawarin kepada Marrinnews mengatakan tes PCR_Swab yang dilakukan pihaknya guna memastikan lingkungan kerja bebas dari Covid-19. Hal ini mengingat sejak diberlakukan "New Normal" aktivitas kantor kembali seperti biasanya.

"Selain itu, langkah ini juga merupakan instruksi dari KPU Pusat agar setiap jajarannya yang ada di daerah aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Rahawarin di RSUD H. Noho Renuat, Senin (21/12/2020).

Staf Dan Komisioner KPUD Kota Tual saat menunggu giliran untuk menjalani pemeriksaan PCR-Swab di rumah sakit H Noho Renuat Desa Dullah Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, Senin (21/12/2020).


Dijelaskannya pelaksanaan PCR_Swab sendiri dilakukan dalam dua tahap dimana pada tahap pertama sebanyak 8 orang diantaranya 2 Komisioner bersama 6 staf.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil yang dikirim dari laboratorium kedelepannya dinyatakan negatif," ungkapnya.

"Sementara pada hari ini kami yang mengikuti sebanyak 20 orang, nantinya sekitar 4 hari ke depan kami akan dikirimi hasil semoga semua juga negatif ya," tambahnya.

Pantauan Marrinnews di Kantor KPUD Kota Tual pengunjung, staf dan komisioner diwajibkan mematuhi protokoler kesehatan dengan diwajibkan memakai masker, pada rungan kantoe juga disediakan hand sanitizer.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar