Marrin News

Bupati MTH: Tanggapi Positif "Membangun dengan Kritik"

Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun memberikan arahan pada acara pembukaan Pasar murah dan Operasi minyak tanah di pelataran Kantor Bupati, Kamis (10/12/2020). FOTO/Dok. Bag. Prokopim Malra

Langgur, Marrinews.com - Kritik merupakan bentuk perhatian terhadap pemerintah daerah. Untuk itu, Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun mengingatkan seluruh jajarannya, agar tidak anti kritik.

Melainkan, harus lapang dada menerima apapun bentuk kritikan sebagai wujud kepedulian. Pasalnya, kritik juga berguna untuk memperkokoh penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita harus siap dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pelayanan. Kritik, saran yang masuk kepada pemerintah daerah, jangan dianggap sebagai sesuatu yang tidak baik, tetapi dianggap positif saja,” ujar Bupati MTH pada pembukaan pasar murah dan operasi pasar minyak tanah di pelataran Kantor Bupati, Kamis (10/12/2020).

Bupati Thaher menegaskan, kinerja pemerintah daerah tidak akan terganggu, apabila setiap kritikan ditanggapi positif, begitu juga sebaliknya. 

"Justru dengan kritikan tersebut akan memperkaya kita dalam setiap langkah kita membangun daerah ini," kata Hanubun. 

Thaher menjelaskan, terdapat banyak orang di negeri ini, dengan karakter dan keahlian yang berbeda-beda. "Jadi ada bagian yang memang duduk untuk mengamati, menganalisa, lalu mengkritik. Itu hal yang positif-positif saja, jangan dianggap sesuatu yang luar biasa. Kalau kita anggap bahwa itu sesuatu yang luar biasa, maka kita akan sama dengan mereka," tutur dia. 

Lebih lanjut, Bupati katakan, ada kelompok tertentu yang dibentuk untuk mengadu-domba dirinya dengan Wakil Bupati, juga Sekda. Namun bagi dia, kondisi semacam itu sudah biasa dihadapinya.

“Saya ini olahragawan, jadi sudah biasa main dengan kondisi-kondisi seperti itu. Mungkin dengan orang lain boleh, tapi kalo dengan beta (saya), seng (tidak) usah sudah karena pasti tertumbuk dengan tembok,” tegas Thaher. (Ghege) 

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar