Marrin News

TPP ASN Maluku Tenggara Naik 100 Persen di Tahun 2021

 

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun. FOTO/Dok. Istimewa. 

Langgur, Marrinnews.com - Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun menyatakan, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN lingkup Pemerintah Daerah Malra akan dinaikan menjadi 100 persen. Peningkatan TPP tersebut direncanakan mulai berlaku di tahun 2021.

"Insya Allah, tahun depan kalaupun APBD kita turun, diupayakan agar ada peningkatan TPP bagi ASN hingga 100 persen," kata Bupati Thaher merespon teriakan para ASN saat menyampaikan arahannya pada upacara peringatan HKN ke 56 di pelataran RSUD Karel Saidsitubun Langgur, Kamis (12/11/2020). 

Menurut Bupati, nilai  TPP boleh saja ditingkatkan. Meski demikian, Thaher tegaskan, kinerja ASN harus setara dengan besaran tambahan penghasilan yang diberikan. 

"Hal itu sudah direncanakan, hanya saja hal yang paling utama adalah bagaimana seorang ASN dapat meningkatkan pelayanannya. Tahun 2021, TTP 100 persen," imbuhnya. 

Bupati menyebut, TPP tahun 2020 seharusnya sebesar 70 persen, namun hanya diberikan 50 persen. Hal itu lantaran pandemi COVID 19, akibatnya terjadi recofusing anggaran yang berdampak juga pada TPP. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Malra, Muchsin Rahayaan mengatakan, TPP ini merupakan kebijakan Bupati dan diberikan kepada seluruh ASN Pemda Malra.

“Tapi untuk tenaga kesehatan mungkin ada proporsi-proporsi tertentu yang akan diberikan Pak Bupati kepada mereka,” ujar Muchsin kepada awak media usai upacara. 

Muchsin berharap, kinerja ASN dapat ditingkatkan seiring adanya peningkatan TPP di tahun mendatang. 

“Untuk tenaga kesehatan, ya pelayanan kesehatan harus ditingkatkan lagi dan untuk tenaga pendidikan, juga harus ditingkatkan pelayanan endidikannya,” tandasnya. (Ghege)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar