Marrin News

HUT ke 9 Partai NasDem di Malra, Laut Landasi Tekad dan Komitmen

 

Sesi Perayaan Ulang Tahun Partai Nasional Demokrat (NasDem) ke 9 oleh DPD Kabupaten Maluku Tenggara di Area Pantai Ohoimel Resort-Ohoililir, Rabu (11/11/2020). FOTO/Dok. Ghege. 
Langgur, Marrinews.com - Hari ini, Rabu (11/10/2020) Partai Nasional Demokrat (NasDem) memasuki usia 9 tahun. Berbagai cara perayaan pun dilaksanakan untuk memperingati hari bersejarah itu, baik dari tingkat Pusat hingga daerah. 

Di Maluku Tenggara, perayaan berlangsung di tepi pantai, tepatnya di area Ohoimel Resort-Ohoililir, Kecamatan Manyeu. Pelaksanaannya dilakukan secara sederhana dan hanya dihadiri oleh para petinggi dan pengurus Partai Nasdem.

Pantauan Marrin News, perayaan saat itu dibuka dengan doa. Selanjutnya, dilakukan pemotongan kue ulang tahun. Kue Ultah bermotif lambang partai ini, kemudian dibagikan kepada 9 orang perwakilan. 

Sebelum puncak perayaan HUT, DPD NasDem Malra melaksanakan aksi gotong royong pembersihan pantai di seputar lokasi Ohoimel Resort. 

Bagi mereka, meski perayaan kali ini dilakukan sederhana dan berlangsung di tepi pantai, namun ada hikmah dibalik semua itu. 

"Berbeda dengan biasanya, HUT kali ini kita lebih memilih merayakannya di pantai. Itu karena warna bendera Partai berwarna biru laut. Selain itu, dengan adanya suasana laut dapat menginspirasi, sekaligus memotivasi langkah Partai NasDem di kancah perpolitikan bumi Larvul Ngabal," ungkap Wakil Ketua OKK DPD NasDem Malra, Gerry Lerebulan. 

Gerry menegaskan, pandangan boleh jauh, namun laut menyimpan begitu banyak hal yang dapat memberi kehidupan bagi banyak orang. 

Dengan begitu, kata dia, sebagaimana laut mampu memberikan kehidupan, maka kehadiran Partai NasDem diharapkan dapat memberi kehidupan dan harapan bagi masyarakat, baik di Maluku Tenggara, Maluku maupun di Indonesia. 

Sementara itu, Sekretaris DPD NasDem Malra, Regina Rahayaan mengatakan, pihaknya bertekad untuk memenangkan Pemilu periode mendatang, baik itu Pilkada maupun Pileg. 

"Ketika awal hadir di Maluku Tenggara, Partai NasDem telah berhasil menyumbangkan lima kursi di DPRD. Selanjutnya pada Pemilu tahun 2019 lalu, kembali menyumbangkan tiga orang anggota DPRD serta memiliki satu fraksi utuh. Kita berkomitmen untuk mempertahankan capaian itu," ungkapnya. 

Menurut Rahayaan, selama 9 tahun berada di Malra, Partai bertajuk Restorasi ini telah memberikan begitu banyak kontribusi bagi pemerintahan maupun legislatif.

"Ulang tahun yang ke-9 ini, Malra masih membutuhkan partai NasDem untuk mewujudkan kesuksesan dan keberhasilan pembangunan. Dan itulah harapan terbesar dari partai NasDem,” ujanrya.

Dia mengklaim, saat ini Partai NasDem memliki kekuatan. Jika kekuatan itu  kemudian didukung oleh semua elemen partai, NasDem pasti akan semakin jaya dan memenangkan Pemilu di Malra. 

Dengan demikian, katanya, NasDem dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan pembangunan di bumi Larvul Ngabal. "Salam Restorasi," ucap Regina. 

Dewan Pertimbangan sekaligus pendiri partai NasDem Malra, Antonius Watratan menegaskan bahwa hingga kini partai besutan Surya Paloh tersebut masih menjadi partai besar di Malra.

“Sampai saat ini, suka atau tidak suka, partai NasDem masih menjadi partai besar di Malra karena masih memiliki fraksi utuh. Dan ulang tahun ini menjadi sebuah motivasi bagi seluruh elemen, apalagi saat ini partai NasDem di Malra telah memiliki nakhoda baru,” ungkapnya.

Watratan menandaskan, dalam perjalanan partai NasDem, telah melahirkan begitu banyak kader. Kader-kader tersebut nantinya akan disiapkan menghadapi iven-iven politik mendatang. 

Untuk diketahui, sebelum perayaan puncak ulang tahunnya, DPD Partai NasDem Malra juga telah melakukan bhakti sosial, berupa pemberian sembako dan masker di Panti Asuhan Bakti Luhur Loon, Seminari St. Yudas Thadeus Langgur serta Panti Asuhan Solandres Putri Langgur. Bhakti sosial itu dilaksanakan pada 7 November 2020. (Ghege) 

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar