Marrin News

Distan Tual Akan Buka Pasar Murah Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi Pasar Murah Terpadu di Kota Tual. FOTO/Dok. Istimewa. 

Tual, Marrinnews.com - Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Pertanian dalam waktu dekat ini akan membuka pasar murah terpadu. Pasar tersebut hadir dalam rangka membantu masyarakat di daerah itu menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kota Tual Irene Ngabalin saat ditemui awak media di ruang kerjanya baru-baru ini. 

Ngabalin menjelaskan, pasar murah terpadu biasanya diadakan bukan hanya oleh Dinas Pertanian, tetapi juga dari dinas lain, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual.

Ngabalin ungkap, pasar murah terpadu dari Dinas Pertanian diadakan kurang lebih dua kali dalam setahun. "Satu kali saat Lebaran dan yang kedua untuk Natal dan Tahun Baru," katanya. 

Menurut Irene, keberadaan pasar murah terpadu, biasanya berlokasi di tempat yang padat penduduk. Lokasi tersebut pun disesuaikan dengan hari-hari besar.

"Seperti kalo (kalau) Natal dan Tahun Baru kita buka di Un, atau lapangan Lodar El untuk menarik masyarakat," terang Irene. 

Dinas Pertanian juga baru-baru ini, Senin (28/9/2020) menggelar pasar murah terpadu depan Kantor Walikota Tual, dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional 24 September.

Ia menambahkan, untuk barang jualan yang nantinya  dipasarkan merupakan hasil kebun para petani di Kota Tual. Seperti halnya sayuran, stok sayuran untuk Kota Tual berasal dari Bukit Iban, Desa Ohoitel dan Sather. Adapun ayam lokal dan telur lokal berasal dari Desa Ngadi. 

Ngabalin mengklaim, sembilan bahan pokok (Sembako) akan jadi item utama dari pasar murah terpadu kali ini. Gelaran pasar murah terpadu tersebut, nantinya dilaksanakan pada H-3 atau H- 4 jelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

"Pasar ini salah satu upaya kami untuk memasarkan hasil kebun petani. Dan sekaligus sebagai bantuan untuk mendorong ekonomi masyarakat," pungkas Irene. (MN) 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar