Marrin News

Wali Kota : Pemuda Diminta Hindari Ego Yang Mengancam Persatuan



Tual, Marrinnews.com.- Peringatan Sumpah Pemuda di Indonesia saat ini merupakan bagian dari sejarah yang tidak terpisahkan, dimana pemuda 1928 dengan semangat yang membara, tertancap dalam darah bersumpah berbangsa, berbahasa dan bertumpah darah satu sebelum kemerdekaan 1945 hal tersebut disampaikan Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Lapangan Desa Tayando Yamtel Kecamatan Tayando Tam.

"Camkan ini dengan baik, untuk itu kepada pemuda saat ini harus siap untuk melawan ego kesukuaan, agama serta ego lainnya yang mengancam persatuan pemuda itu sendiri," Kata Wali kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si, Rabu (28/10/2020).

"Kita harus malu kepada pemuda 1928, dimana mereka tidak membesar besarkan perbedaan, mereka lebih melihat Indonesia kedepan sebagai tujuan dan cita cita luhur," Tambahnya.


Untuk Wali kota meminta Pemuda saat ini harus berani melawan perdebatan perbedaan yang mengarah pada perpecahan ditengah masyarakat.

"Karena itu mewakili Pemerintah Kota Tual kami menyampaikan apresiasi, rasa bangga, salut kepada Pemuda Tayando Tam dimana seingat saya telah 2 kali saya hadir untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda disini," Ungkapnya.

Diharapkannya kegiatan dalam mempersatukan seluruh pemuda seperti ini terus dilakukan secara bergilir dengan harapan dapat memotivasi, memacu semangat Pemuda sebagai bentuk penghargaan serta mengenang perjuangan Pemuda 1928.

Informasi yang dihimpun sebelum upacara peringatan Sumpah Pemuda, Pemuda Desa Yamtel menyelenggarakan kegiatan diantaranya Lomba Bola Kaki, Bola Voli, Tenis meja, Lari Estavet, Lari karung, Tarik Tambang, Lomba Pidato dan Lomba Hadrat yang melibatkan pemuda Desa Tam ngurhir, Dusun Ohoi Tom Tam dan Ngurnila serta Desa Tayando Langgiar. 


Turut hadir dalam Upacara Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Anggota DPRD Tual diantarannya Zainal A Kabalmay, Sulaiman Letsoin dan Hj Ica Renhoat.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Abu salim rumaf, penggerak bendera waropa Ode, Ahmadi Ode dan Wahyudin Rahadat siswa SMA 3 Tayando.


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar